Suasana latihan para penggawa Barcelona jelang menghadapi Borussia Dortmund (PAU BARRENA / AFP)
Suasana latihan para penggawa Barcelona jelang menghadapi Borussia Dortmund (PAU BARRENA / AFP)

Prediksi Borussia Dortmund vs Barcelona: Azulgarana Waspada

Bola liga champions
Rendy Renuki H • 17 September 2019 09:10
Jakarta: Borussia Dortmund akan melakoni laga sengit kontra Barcelona di Grup F Liga Champions 2019-2020, Rabu 18 September. Tuan rumah sedikit diuntungkan saat menjamu Barcelona di Signal Iduna Park.
 
Pasalnya skuat Azulgrana saat ini terbilang berstatus waspada. Bintang mereka, Lionel Messi, masih diragukan bisa tampil pada pertandingan dini hari nanti.
 
La Pulga masih menjalani pemulihan cedera betis yang dialaminya sejak pramusim. Kondisi Luis Suarez yang baru pulih pun terbilang masih belum berada pada puncak performa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski mampu mencetak dua gol saat melawan Valencia, Minggu 15 September lalu, namun Suarez belum bermain penuh. Ia baru dimasukkan pelatih Ernesto Valverde menit 60 menggantikan Ansu Fati.
 
Barcelona juga dipastikan tak bisa diperkuat dua penggawa lainnya yakni Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele. Bahkan Umtiti dipastikan akan absen memperkuat Azulgrana hingga Oktober mendatang karena cedera pergelangan kaki.
 
Berbanding dengan Dortmund, pelatih Lucien Favre masih bisa menurunkan kerangka inti timnya. Termasuk bintang muda Jadon Sancho yang kini menjadi salah satu pemain paling menonjol di skuat Dortmund.
 
Marco Reus, Thorgan Hazard, hingga Paco Alcacer juga tersedia dimainkan. Meskipun Die Borussen juga berpeluang tampil tanpa bek sayap Lukasz Piszczek karena cedera.
 
Sementara, menilik catatan World Football,ini akan menjadi pertemuan perdana kedua tim di Liga Champions. Sebelumnya Dortmund dan Barcelona hanya bertemu di ajang Piala Super Eropa.
 
Di mana Azulgarana mengantongi keunggulan rekor pertemuan dengan sekali kemenangan. Serta satu pertemuan lagi yang berakhir imbang bagi kedua tim.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Dortmund (4-2-3-1): Burki; Hakimi, Akanji, Hummels, Guerreiro; Witsel, Delaney; Sancho, Reus, Brandt; Alcacer.
 
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Arthur, Sergio Busquets, de Jong; Griezmann, Suarez, Perez.
 
Head to head:
11/03/1998 - Dortmund 1 - 1 Barcelona
08/01/1998 - Barcelona 2 - 0 Dortmund
 
Prediksi Medcom.ID:
Dortmund 50 - 50 Barcelona
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif