Xavi Hernandez (Foto: AFP/Fayez Nureldine)
Xavi Hernandez (Foto: AFP/Fayez Nureldine)

Xavi Nilai Peluang City di Liga Inggris Sudah Berat

Bola liga champions manchester city
Patrick Pinaria • 31 Desember 2019 08:41
Al Sadd: Peluang Manchester City meraih gelar Liga Primer Inggris 2019--2020 hampir tertutup lantaran sudah tertinggal jauh dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Pelatih The Citizens Josep "Pep" Guardiola pun diyakini sudah lempar handuk dalam perburuan gelar tersebut.
 
Saat ini, City berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin. Mereka tertinggal 14 poin dari Liverpool.
 
Liverpool juga punya punya kans untuk memperlebar jarak dari City. Mengingat, The Reds baru bertanding sebanyak 19 kali di Liga Inggris, sedangkan City sudah bertanding sebanyak 20 kali.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Situasi dialami City mendapat perhatian dari legenda Spanyol dan Barcelona Xavi Hernandez. Ia percaya pelatih City Guardiola sudah lempar handuk dalam perburuan gelar Liga Inggris dan akan mengalihkan fokus meraih gelar di Liga Champions.
 
"Guardiola dilahirkan sebagai pemenang. Ia akan sakit hati melihat City sudah tertinggal jauh dari Liverpool di Liga Inggris. Ia tentu tidak mudah menyerah. Tetapi, ia akan realistis," ujar Xavi.
 
"Jarak poinnya sangat jauh dan saat ini kans untuk meraih tiga gelar Liga Inggris secara beruntun sudah tidak mungkin. Melihat hal itu, saya pikir ada kemungkinan besar Pep akan memprioritaskan Liga Champions," lanjutnya.
 
"Mereka akan menghadapi lawan berat seperti Real Madrid. Mungkin akan ada kesempatan untuk mengistirahatkan pemain sebelum menghadapi pertandingan-pertandingan seperti ini," tutur Xavi.
 
Perjalanan City meraih gelar Liga Champions tidak akan mudah. Sebab, Sky Blue akan menghadapi lawan berat Madrid di babak 16-besar, yakni Madrid.
 
Di leg pertama, City akan bertandang ke markas Madrid pada 27 Februari. Setelah itu, mereka dijadwalkan menjamu Los Blancos di Stadion Etihad pada 18 Maret. (Goal)
 

Video: Kemeriahan Euforia Perayaan Juara Bali United
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif