Christian Eriksen dan Lucas Moura merayakan gol Tottenham Hotspur. (JOHN THYS / AFP)
Christian Eriksen dan Lucas Moura merayakan gol Tottenham Hotspur. (JOHN THYS / AFP)

Spurs ke Final Liga Champions, Eriksen Minta Dibuatkan Patung Lucas Moura

Bola liga champions tottenham hotspur
Kautsar Halim • 09 Mei 2019 05:52
Amsterdam: Lucas Moura tampil menawan saat membela Tottenham Hotspur melawan Ajax pada leg 2 semifinal Liga Champions, Kamis 9 Mei dini hari WIB. Saat itu, dia mencetak hattrick untuk membalikkan keadaan.
 
Masing-masing gol Moura tercipta pada menit ke-55, ke-59 dan yang paling krusial saat injury time babak kedua (90+6). Tiga gol itu dia ciptakan meskipun Ajax unggul lebih dulu lewat gol dari Matthijs de Ligt (menit ke-5) dan Hakim Ziyech (menit ke-35).
 
Berkat trigol Moura, Spurs keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Hasil itu sudah cukup membuat Spurs lolos ke final karena skor agregat berubah menjadi 3-3 dengan keunggulan agresivitas gol tandang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sekadar informasi, selain tertinggal dua gol lebih dulu, The Lilywhites juga kalah dengan skor 0-1 saat menjamu Ajax pada leg 1 di Stadion Tottenham Hotspurs, London, Rabu 1 Mei lalu. Ketika itu, gol Ajax dicetak Donny van de Beek.

Klik:Rapor Pemain Usai Liverpool Singkirkan Barcelona


Christian Eriksen yang bertugas sebagai gelandang serang Spurs mengaku bangga punya rekan setim seperti Moura. Dia menyadari besarnya kontribusi penyerang timnas Brasil itu dan berharap patungnya bisa berada di Inggris.
 
"Laga tadi benar-benar konyol. Kami benar-benar tertinggal dan memang berusaha keras untuk bangkit. Kami sungguh beruntung (bisa menang). Meski begitu, kami tetap lega karena sudah bertarung habis-habisan," ujar Eriksen seusai laga.
 
"Pertandingan tadi juga bukan soal taktik. Ini lebih kepada kekuatan semangat juang dan Lucas Moura yang membuat kami menang," tambahnya.
 
"Dia (Moura) layak mendapatkannya karena musim ini seperti rollercoaster. Saya harap, patung dirinya bisa berada di Inggris setelah laga ini. Kami benar-benar terkejut dengan hasil ini," lanjut Eriksen yang juga pemain penting untuk Spurs.
 
Selanjutnya pada final, Spurs sudah ditunggu Liverpool yang menang dramatis atas Barcelona di semifinal dengan skor agregat 4-3. Panggung final Liga Champions ini merupakan sejarah baru bagi skuat besutas Mauricio Pochettino. (caughtoffside.com)
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif