Suporter tidak Disiplin, Manchester United Didenda UEFA

Kautsar Halim 24 Oktober 2018 23:48 WIB
liga championsmanchester united
Suporter tidak Disiplin, Manchester United Didenda UEFA
Suporter Manchester United. (Oli SCARFF / AFP)
Manchester: Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan menjatuhkan sanksi kepada Manchester United. Itu terjadi karena sejumlah suporternya mengganggu pertandingan fase grup Liga Champions 2018--2019.

Insiden suporter masuk ke lapangan terjadi ketika menit-menit awal pertandingan United kontra Juventus di Stadion Old Trafford, Rabu 24 Oktober dini hari WIB. Saat itu, ada tiga suporter Setan Merah yang nekad ingin memeluk Cristiano Ronaldo.

Klik: Dikartu Merah, Indra Sjafri Sebut Nurhidayat Pahlawan


Belum diinformasikan dengan jelas sanksi apa yang bakal dijatuhkan kepada United atas insiden itu. Tapi yang pasti, bentuknya berupa denda atau uang dan baru diputuskan pada 22 November mendatang.

"Pelanggaran kedisiplinan telah diproses merujuk adanya insiden yang terjadi dalam laga fase grup Liga Champions yang mempertemukan Manchester United kontra Juventus, Selasa 23 Oktober waktu setempat," tulis sebuah pernyataan dari UEFA.

"Keputusan hukumannya akan ditangani oleh Badan Etika, Kedisiplinan dan Kontrol UEFA pada 22 November mendatang,:" tambah pernyataan tersebut.

Klik: Babak Pertama, Witan Bawa Indonesia Ungguli UEA

Meski menjadi tuan rumah, United harus mengakui keunggulan Juventus dengan skor 0-1 pada laga tersebut. Gol kemenangan Bianconeri dicetak oleh Paulo Dybala setelah memanfaatkan umpan Juan Cuadrado. (independent.co.uk)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id