Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Liverpool (Twitter/UEFA Champions League)
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Liverpool (Twitter/UEFA Champions League)

Fakta Menarik Usai Barcelona Pecundangi Liverpool

Bola liga champions
Rendy Renuki H • 02 Mei 2019 09:23
Jakarta: Barcelona berhasil mempecundangi Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis 2 Mei. Azulgrana melumat The Reds 3-0 pada laga di Stadion Camp Nou.
 
Tiga gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-26. Serta dua gol Lionel Messi masing-masing di menit 75 dan 82.
 
Kemenangan ini tak hanya membuat langkah Barca ke partai final kian mudah. Namun, sejumlah fakta menarik pun tersaji di balik kemenangan besar Lionel Messi Cs tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berikut fakta menarik kemenangan Barcelona atas Liverpool:
 
- Gol Messi ke gawang Liverpool membuatnya kini telah mencetak 600 gol bagi Barcelona di seluruh kompetisi. Gol pertama Messi untuk Barca dicetaknya 14 tahun lalu, atau pada 2005 ke gawang Albacete.
 
- Dua gol Messi pada laga kontra Liverpool juga membuatnya tercatat telah mencetak 26 gol dari 33 laga melawan tim asal Inggris di Liga Champions.
 
- Messi menjadi pemain kedua di Liga Champions yang tercatat mampu mencetak gol ke gawang tiga tim Inggris dalam satu musim. Sebelumnya, rekor tersebut dicatatkan oleh Thomas Mueller pada musim 2013-2014.
 
- Messi selangkah lagi mematahkan rekor Raul Gonzales yang berhasil mencetak gol ke 33 tim berbeda di Liga Champions. La Pulga kini sudah merobek 32 gawang tim berbeda di Liga Champions.
 
- Gol Luis Suarez ke gawang Liverpool menjadi gol perdananya di Liga Champions musim ini. Satu gol Suarez tersebut tercipta dari 36 percobaan tembakan ke gawang musim ini.
 
- Kemenangan atas Liverpool di Camp Nou membuat Barcelona menjadi tim paling sukses saat melakoni laga kandang di Liga Champions. Azulgrana mencatatkan 31 pertandingan kandang tak terkalahkan di Liga Champions.
 
- Kekalahan dari Barcelona membuat Liverpool telah menelan empat kekalahan dari 11 laga di Liga Champions. Padahal, The Reds tampil superior di kompetisi lain, termasuk Liga Primer Inggris, dengan baru kalah tiga kali dari 38 pertandingan.
 
- Liverpool tercatat menjadi tim kedua yang menelan kekalahan telak di semifinal Liga Champions. Sebelumnya, Real Madrid kalah dengan skor yang sama pada Oktober 2014 lalu.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif