Jelang Final Liga Champions

Hadapi Madrid, Klopp Serukan Anak Asuhnya Bermain Berani

Krisna Octavianus 26 Mei 2018 10:44 WIB
liga champions 2017--2018
Hadapi Madrid, Klopp Serukan Anak Asuhnya Bermain Berani
Juergen Klopp (Foto: liverpoolfc.com)
Kiev: Menjelang final Liga Champions, pelatih Liverpool Juergen Klopp secara terang-terangan menyerukan sepak bola "berani" dari para pemainnya.

Ini mungkin deskripsi gaya yang lebih kasar daripada sepakbola "heavy metal" Borussia Dortmund di bawah arahan pelatih Jerman berusia 50 tahun itu. Akan tetapi, itu tetap gaya yang tepat.

Jalan The Reds menuju final Liga Champions bukan karena mengembangkan tipe mengendalikan permainan, tetapi memanfaatkan momen-momen terisolasi, dengan 29 dari 40 gol yang mereka cetak diciptakan trio lini depan mereka, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.


"Bukan karena kami jauh lebih baik, tetapi itu berbeda, sangat berani," kata Klopp. "Kekuatan yang kami miliki saat melawan Manchester City misalnya, itu bola sepak bola berani."

"Ada begitu banyak hal yang harus Anda bawa ke lapangan untuk memenangkan pertandingan pada tingkat itu. Anda memiliki tantangan di sini, mengoper bola di sini, dan kemudian tiga umpan kemudian kami mencetak gol tapi itu adalah tantangan yang kita mulai," lanjutnya.

"Ini momen-momen yang mengubah permainan, kami memilikinya 500 kali dan kami membutuhkannya lagi. Tidak menunggu sesuatu, tidak berharap untuk sesuatu. Ganti cara bermain saat Anda bisa, itu saja," ungkapnya.

Keberanian dalam momen-momen yang mengubah permainan akan menjadi kunci, tetapi dalam tim Real Madrid yang telah menang tiga kali dari empat final Liga Champions mereka, Liverpool menghadapi lawan yang sangat berpengalaman.

Ini adalah aspek psikologis yang sangat disadari Klopp dalam memimpin tim, tetapi sesuatu yang dia yakini silsilah bersejarah klubnya dapat meniadakan ketakutan itu semua.

"Saya tidak pernah membawa tim ke final Liga Champions berturut-turut, jadi saya tidak tahu bagaimana rasanya bagi para pemain Real Madrid," ujar Klopp.

"Kami memiliki dua pekan untuk mempersiapkan pertandingan ini. Anda menonton Madrid dan Anda berpikir 'wow', tetapi mereka belum memainkan kami. Begitulah. Kami adalah Liverpool. Kami di sini karena kami adalah Liverpool. Klub ini memiliki DNA untuk mengejar hal-hal besar," pungkasnya.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id