Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/Sean M. Haffey)
Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/Sean M. Haffey)

Naik Gaji, Ibrahimovic Pecahkan Rekor di MLS

Bola liga dunia zlatan ibrahimovic
Patrick Pinaria • 13 Juni 2019 15:44
Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan LA Galaxy pada musim 2018. Selama dua musim berseragam Galaxy, ia sudah menyumbang 33 gol dari 39 penampilannya.
 
Los Angeles
: Zlatan Ibrahimovic kembali memecahkan rekor di Liga Utama Amerika Serikat (MLS). Bukan soal prestasi atau gol, tetapi soal pendapatannya. Striker asal Swedia tersebut memastikan diri sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi di turnamen tersebut.
 
Status tersebut didapat Ibrahimovic setelah mendapat kenaikan pendapatan pada musim 2019. Pada tahun ini, ia dilaporkan menerima gaji sebesar USD7,2 juta (sekitar 102,7 miliar).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut laporan Asosiasi Pemain MLS (MLSPA), Ibrahimovic mengalami kenaikan gaji sebesar USD1,5 juta dari musim pertamanya bergabung dengan Galaxy.

Baca: Agen Bantah De Ligt Gabung PSG


Jumlah gaji yang diterima Ibrahimovic pada musim ini pun melewati rekor gaji yang dipegang sebelumnya, Sebastian Giovinco. Ia mendapat gaji sebesar USD7,1 juta pada 2017 dan 2018.
 
Sementara itu, pendapatan tertinggi kedua pada musim ini dipegang oleh Giovani dos Santos. Meski sudah dilepas Galaxy pada Maret, ia tetap masuk dalam daftar pemain gaji tertinggi kedua karena ia menerima kompensasi sebesar USD6,5 juta (sekitar Rp92,7 miliar) dari Galaxy.
 
Adapun dua mantan rekan setim Ibrahimovic di Manchester United juga masuk dalam daftar sepuluh besar, yakni Sebastian Schweinsteiger dan Wayne Rooney. Schweinsteiger masuk dalam peringkat keenam (USD5,6 juta/sekitar Rp79 miliar). Sedangkan Rooney berada di peringkat kesembilan dengan pendapatan USD3,51 juta atau sekitar Rp50 miliar).
 

Daftar Gaji Pemain Tertinggi di MLS pada 2019:
 
Naik Gaji, Ibrahimovic Pecahkan Rekor di MLS
 

Video: Rio Ferdinand Tunggu Lamaran Manchester United
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif