Spalletti Dukung Penggunaan VAR di Kompetisi Eropa
Luciano Spalletti (AFP/Alberto Pizzoli)
Milan: Penerapan teknologi Asisten Video Wasit (VAR) dalam pertandingan sepak bola mendapat dukungan penuh dari pelatih Inter Milan Luciano Spalletti. Pria asal Italia tersebut mendukung teknologi tersebut juga diterapkan di level Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Teknologi VAR memang sudah digunakan di beberapa liga-liga top di Eropa. Di antaranya adalah Liga Serie-A Italia, La Liga Spanyol, dan Bundesliga 1 Jerman.

Baca juga: United Siap Penuhi Klausul Pelepasan Icardi


Namun, penggunaan teknologi tersebut ternyata masih menuai perdebatan. Beberapa asosiasi di Eropa masih keberatan untuk memasang teknologi tersebut. 

Namun, hal itu tampaknya sangat disayangkan Spalletti. Menurutnya, penggunaan VAR sangat baik, terutama untuk kompetisi-kompetisi di Eropa. Termasuk di Liga Champions dan Liga Europa.

"VAR? Saya 100 persen setuju. Saya juga menyambut positif penggunaannya di kompetisi Eropa dan UEFA juga telah mengungkapkan dan menyatakan bahwa mereka akan memanfaatkannya di masa depan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Spaletti juga membahas soal jadwal padat timnya karena akan tampil di Liga Serie-A Italia dan Liga Champions. Ia optimistis Inter bisa mengatasi jadwal padat tersebut.

"Apa yang akan kami hadapi adalah sesuatu yang terus kami persiapkan hingga saat ini. Inilah sesuatu yang kami cari dan perjuangkan selama satu musim penuh. Kami memiliki jumlah pemain yang cukup untuk menghadapi jadwal yang pada, ketika kami masih harus bermain setiap tiga hari," kata Spalletti seperti dilansir dari situs resmi Inter.

"Saya mengharapkan keinginan dan determinasi tinggi dari para pemain dan berharap para pemain dapat memberikan seluruh tenaganya pada laga-laga ini. Kami memiliki kualitas yang cukup untuk lolos dari babak ini," lanjutnya.

Video: Kevin/Marcus dan Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final Jepang Terbuka 2018

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id