NEWSTICKER
Erling Haaland. (Ina Fassbender / AFP)
Erling Haaland. (Ina Fassbender / AFP)

Erling Haaland ZENsasional

Bola liga champions borussia dortmund soccertainment
Kautsar Halim • 20 Februari 2020 23:14
Duesseldorf: Erling Haaland langsung jadi buah bibir usai Borussia Dortmund menaklukkan Paris Saint-Germain 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 19 Januari lalu. Bagaimana tidak? sebab gol kemenangan Dortmund memang lahir dari kakinya.
 
Pada laga yang berlangsung ketat tersebut, Haaland memecah kebuntuan dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-69. Bintang PSG Neymar sempat membalas pada menit ke-75, tapi Haaland mengembalikan keunggulan berselang dua menit kemudian.
 
Sebagai bentuk perayaan gol pertamanya, Haaland langsung meminjam pose yoga milik penyerang Liverpool Mohamed Salah. Saat itu, dia terlihat bersila untuk berusaha tetap tenang atas kontribusinya yang sensasional.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kemenangan ZENsasional," tulis Haaland diinstagramnya sambil mengunggah foto dirinya sedang berpose yoga di tengah pertandingan.
 
Erling Haaland ZENsasional
 
Haaland memang sensasional. Remaja berusia 19 tahun itu sudah mencetak 39 gol dari 29 laga musim ini dan 10 di antaranya lahir dari tujuh laga Liga Champions. Sejumlah rekor anyar langsung tersemat di dirinya, termasuk pemain muda paling produktif di kompetisi Benua Biru.
 
Para fans Dortmund turut merasakan sensasi Haaland dengan berpesta di jalanan sambil menyanyikan namanya. CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke menyebut Haaland punya bakat alam, sedangkan Pelatih PSG Thomas Tuchel menganggapnya binatang buas.
 
Tidak selesai sampat di situ, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer juga turut bahagia atas pencapaian Haaland. Pasalnya, dia memang pernah bekerja sama dengan Haaland saat melatih Molde pada 2017. Haaland sendiri pernah mengakui bahwa Solskjaer berperan besar dalam kariernya.
 
"Saya senang dengan pencapaiannya. Dia bocah top dan benar-benar anak fantastis. Dia memulai musim ini dengan sangat luar bisa bersama Dortmund, jadi kita pantau saja ke depannya," kata Solskjaer.
 
Namun menariknya, Haaland tidak terpancing larut dalam euforia. Dia menyadari perjalanan kariernya masih panjang dan upaya Dortmund untuk mengejar gelar pun masih cukup jauh. Pemuda asal Norwegia lebih memilih membumi dan tenang seperti pose yang ditunjukkan saat merayakan gol.
 
"Saya tahu sudah mengalami banyak kemajuan dan Anda bisa lihat sendiri hari ini. Tapi, saya harus tetap bekerja keras," kata Haaland kepada wartawan seusai menghadapi PSG. (tsn.ca)
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif