Selebrasi kemenangan pemain Atalanta. (Sergei SUPINSKY / AFP)
Selebrasi kemenangan pemain Atalanta. (Sergei SUPINSKY / AFP)

Daftar Peserta Babak 16 Besar Liga Champions 2019--2020

Bola liga champions
Kautsar Halim • 12 Desember 2019 08:04
Jakarta: Usai sudah seluruh laga fase grup Liga Champions 2019--2020, Kamis 12 Desember dini hari WIB. Atalanta dan Atletico Madrid menjadi tim terakhir yang memastikan diri ke babak 16 besar.
 
Kesuksesan Atalanta lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup C terbilang cukup mengejutkan. Musababnya, wakil Italia itu mengawali tiga laga perdana di fase grup dengan kekalahan. Namun, perlahan tapi pasti Atalanta bangkit dan puncaknya terjadi di laga pamungkas kontraShakhtar Donetsk yang sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk loos.
 
Di luar dugaan, Atalanta tampil gemilang dan sukses menggasak Shakhtar di hadapan publiknya yang memadati Oblasny SportKomplex Metalist, Kharkiv, Ukraina. Atalanta menang 3-0 sekaligus memastikan diri sebagai pendamping Manchester City di Grup C.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berkat kemenangan itu, Atalanta langsung menyodok urutan dua klasemen Grup C dengan koleksi 7 poin. Sedangkan Shakhtar harus rela turun ke peringkat tiga karena baru memiliki 6 poin.
 
Selain Atalanta, terdapat Atletico Madrid juga yang memastikan diri sebagai peserta terakhir babak 16 besar. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Lokomotiv Moskow dengan skor 2-0 di Estadio Wanda Metropolitano.
 
Sejatinya, terdapat delapan laga fase grup Liga Champions yang tersaji pada dini hari tadi. Tapi, sebagian besar tim yang lolos babak 16 besar sudah diketahui sejak pertandingan sebelumnya.
 
Untuk undian babak 16 besar akan berlangsung di markas UEFA yang berada di Nyon, Swiss pada Senin 16 Desember pukul 12.00 waktu setempat. Berikut daftar lengkap pemenang dan runner up dari masing-masing grup:
 
Grup A
1. PSG
2. Real Madrid
 
Grup B
1. Bayern Muenchen
2. Tottenham Hotspur
 
Grup C
1. Manchester City
2. Atalanta
 
Grup D
1. Juventus
2. Atletico Madrid
 
Grup E
1. Liverpool
2. Napoli
 
Grup F
1. Barcelona
2. Borussia Dortmund
 
Grup G
1. Leipzig
2. Lyon
 
Grup H
1. Valencia
2. Chelsea
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif