Cristiano Ronaldo. (Marco Bertorello / AFP)
Cristiano Ronaldo. (Marco Bertorello / AFP)

Preview Juventus vs Lokomotiv Moscow: Ronaldo On Fire!

Bola liga champions juventus
Kautsar Halim • 22 Oktober 2019 13:57
Jakarta: Juventus akan memainkan laga ketiga Grup D Liga Champions 2018--2019 pada Rabu 23 Oktober dini hari WIB. Kali ini, mereka akan menjamu klub terbaik Rusia Lokomotiv Moscow di Stadion Allianz, Turin.
 
Juventus bisa dibilang unggul di atas kertas karena memiliki komposisi pemain lebih baik dan catatan positif pertandingan sebelumnya. Tapi, Lokomotiv juga tidak bisa dianggap remeh karena sedang bersaing ketat di klasemen sementara Grup D.
 
Bianconeri memuncaki klasemen sementara Grup D dengan koleksi 4 poin yang juga dimiliki Atletico Madrid selaku rival terdekatnya. Sementara itu, Lokomotiv sedang bertengger di urutan tiga dengan jarak 1 poin dengan keduanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keperkasaan Juventus sebagai juara bertahan Serie A terbukti dengan catatan belum pernah terkalahkan sejak awal musim ini. Lebih menarik lagi, mereka bahkan selalu menang dalam enam laga terakhir.
 
Tren positif itu tak lepas dari peran Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar. Pilihannya menduetkan Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo berhasil membuat lini depan Juve makin produktif dengan mencetak minimal dua gol dalam enam kemenangan terakhir.
 
Ronaldo sebagai salah satu penyerang terbaik dunia tentu menjadi ancaman utama Lokomotiv. Kesuburannya membobol gawang sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah lebih dari 700 gol yang dia ciptakan di sepanjang karier.
 
Jelang menghadapi Lokomotiv, motivasi Ronaldo bakal bertambah karena tinggal selangkah lagi memecahkan rekor Raul Gonzales yang pernah membobol gawang 33 tim berbeda di Liga Champions.CR7 hanya butuh satu saat menghadapi Lokomotiv untuk mematahkan rekor tersebut.
 
Kesempatan Juve meraih kemenangan juga makin besar karena terdapat sejumlah pemain inti Lokomotiv yang absen, yakni Fyodor Smolov, Rifat Zhemaletdinov, Luka Djordjevic dan Jefferson Farfan. Meski begitu, bukan berarti Juve boleh menganggap remeh.
 
Lokomotiv diyakini tetap tim berbahaya karena memiliki pemain yang rajin mencetak gol, misalnya Grzegorz Krychowiak, Aleksey Miranchuk dan Eder. Lewat ketiganya saja, Lokomotiv bisa mencetak 19 gol di semua kompetisi belakangan ini. Kemudian, mereka juga diperkuat bek tangguh seperti Vedran Corluka dan Benedikt Howedes.

Perkiraaan Susunan Pemain

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Sandro, Ligt, Bonucci, Danilo; Matuidi, Pjanic, Khedira; Ramsey; Ronaldo, Higuain.
 
Lokomotiv Moscow (4-5-1): Guilherme; Ignatev, Corluka, Howedes, Rybus; Miranchuk, Barinov, Cerqueira, Krychowiak, Mario; Eder.
 
Pemain Cedera
Juventus: Giorgio Chiellini, Douglas Costa, Mattia De Sciglio, Marko Pjaca, Emre Can.
 
Lokomotiv Moscow: Jefferson Farfan, Boris Rotenberg, Anton Miranchuk, Luka Djordjevic, Fedor Smolov, Rifat Zhemaletdinov
 
Prediksi Medcom.id: Juventus 60-40 Lokomotiv Moscow
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif