Liga Champions 2018--2019

Ronaldo Dikartu Merah, Valencia Tetap Kalah dari Juventus

Kautsar Halim 20 September 2018 04:37 WIB
liga championsjuventus
Ronaldo Dikartu Merah, Valencia Tetap Kalah dari Juventus
Gelandang Juventus, Federico Bernardeschi (kiri), merayakan kemenangan timnya atas Valencia. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Valencia: Valencia gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah pada laga perdana Grup H Liga Champions 2018--2019, Kamis 20 September. Satu poin pun tak mereka dapat karena kalah 0-2 dari Juventus yang menjadi tamunya.

Berbagai keuntungan sudah dimiliki Valencia saat menjamu Juventus. Selain tampil dihadapan pendukung sendiri yang memadati Estadio de Mestalla, Bianconeri juga harus tampil dengan 10 pemain karena Cristiano Ronaldo dikartu merah.

Klik: Ajax Terlalu Tangguh bagi AEK Athens


Ronaldo dikartu merah pada menit ke-29. Wasit langsung menghukumnya tanpa kartu kuning terlebih dahulu karena striker asal Portugal itu dianggap memicu friksi atau memegang kepala  bek tengah Valencia, Jeison Murillo. 

Sebelum Ronaldo diusir wasit, Juventus memang sudah mampu mendominasi permainan serta alur serangan. Valencia mereka buat tertekan dan jarang mendapatkan peluang emas. Situasi inilah yang akhirnya bisa dimanfaatkan Miralem Pjanic.

Klik: Timnas Putri U-16 Kalah Telak dari Australia

Dua gol kemenangan Juventus berasal dari sepakan Pjanic pada menit ke-45 dan ke-51. Menariknya, sepasang gol tersebut sama-sama tercipta dari titik putih penalti yang diawali dari pelanggaran Dani Parejo dan Murillo.

El-Che, julukan Valencia sempat meningkatkan intensitas serangan ketika durasi pertandingan menyisakan lima menit. Juve tampak kewalahan hingga akhirnya Daniele Rugani dianggap menjatuhkan salah satu pemain Valencia di kotak terlarang pada menit 90+6.

Sayangnya, Parejo selaku eksekutor tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya mampu terbaca oleh kiper Wojciech Szczesny dan membuat skor kemenangan 0-2 untuk Juve bertahan hingga peluit panjang berbunyi.    

Starting XI

Valencia: Neto; Gaya, Murillo, Paulista, Vezo; Guedes, Wass, Parejo (C), Soler; Batshuayi, Rodrigo.

Juventus: Szcz?sny; Cancelo, Bonucci, Chiellini (C), Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic, Ronaldo. 




(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id