Sergio Ramos Akui Real Madrid Menderita Hadapi Muenchen
Sergio Ramos. (Foto: AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Madrid: Sergio Ramos mengatakan Real Madrid layak meraih tiket final Liga Champions meski menderita ketika menjamu Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Rabu 2 Mei 2018 dini hari WIB.

Sejak awal laga, Die Bayern memang langsung menggempur pertahanan Madrid. Tim tamu bahkan kebobolan di menit 3 melalui gol Joshua Kimmich.

Madrid dipaksa untuk mengandalkan serangan balik cepat, namun justru lewat cara itulah anak asuh Zinedine Zidane mampu keluar dari tekanan dan mencetak dua gol melalui upaya Karim Benzema.


Ramos sadar betul jika tim yang dibelanya sangat menderita karena harus terus menjaga pertahanan dari serangan sporadis Muenchen. Namun, ia mengklaim Madrid layak mentas di final.

Klik: Tahan Imbang Muenchen, Real Madrid Lolos Final Liga Champions

"Saat Anda unggul, tanpa disadari tim Anda akan bertahan. Mereka memiliki penguasaan lebih dibanding kami, kami sangat menderita, tapi secara keseluruhan, kami layak tampil di Kiev," ujar Ramos.

Keberhasil Madrid menurut Ramos sudah menjadi tradisi unik di Liga Champions. Ia merasa kalau peraih 12 trofi Si Kuping Besar memang ditakdirkan menjadi raksasa di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Ketika dihadapkan oleh sesama tim raksasa dan dalam situasi memimpin, Ramos menilai bertahan adalah hal yang wajar. Baginya yang terpenting sekarang adalah Madrid berhasil lolos dan itu membuatnya bangga.

"Saya bangga dengan tim ini. Mereka (Muenchen_ tim besar dan telah menunjukkan itu selama bertahun-tahun, ketika Anda bermain dengan hasil yang menguntungkan, kadang hal ini (dipaksa main bertahan) terjadi," sambungnya.

Video: Preview Real Madrid vs Bayern Muenchen (1)
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id