NEWSTICKER
Hans Hateboer (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)
Hans Hateboer (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)

Kumpulan Fakta Mengiringi Kemenangan Besar Atalanta

Bola liga champions valencia 2016--2017
Patrick Pinaria • 20 Februari 2020 12:48
Milan: Atalanta memetik hasil positif saat menjamu Valencia pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2019--2020, Kamis 20 Februari. Tanpa ampun, tim yang berjuluk La Dea tersebut meraih kemenangan dengan skor telak 4-1.
 
Atalanta sebetulnya tidak terlalu tampil impresif. Jika menilik catatan statistik, tim besutan Gian Piero Gasperini itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 51,1 persen berbanding 48,9 persen dari milik Valencia.
 
Agresivitas Atalanta juga masih kalah dari Valencia. Tercatat, Atalanta hanya mencatatkan 11 tembakan, sedangkan 18 peluang diciptakan Valencia sepanjang pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, efektivitas Atalanta jauh lebih unggul ketimbang Valencia. Buktinya, mereka berhasil menciptakan empat gol dari total peluang tersebut.
 
Hans Hateboer menjadi penyumbang gol terbanyak untuk Atalanta. Ia mampu mencetak dua gol. Sedangkan dua gol sisanya dicetak oleh Josip Ilicic dan Remo Freuler.
 
Sementara itu, Valencia hanya mampu menciptakan satu gol balasan pada menit ke-66. Gol tersebut diciptakan oleh Denis Cheryshev.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik yang mengiring kemenangan Atalanta atas Valencia. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:
 
- Hans Hateboer mencetak dua gol pada laga ini. Ia menjadi pemain Belanda ketiga mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Champions bersama tim Italia setelah Marco Van Basten dan Clarence Seedorf.
 
- Hateboar mencetak gol pertama untuk Atalanta pada menit ke-16. Gol itu merupakan gol perdana Hateboar di Liga Champions sepanjang karier.
 
- Atalanta menjadi tim Italia pertama yang mampu mencetak empat gol ke gawang tim Spanyol di Liga Champions sejak 16 tahun silam. Terakhir kali, tim Italia yang berhasil mencetak empat gol ke gawang tim Spanyol adalah Inter Milan pada Oktober 2004.
 
- Atalanta sukses mencetak sembilan gol pada musim ini. Delapan di antaranya dicetak oleh pemain berbeda.
 

Video: Witan Sulaeman Resmi Gabung Klub Serbia, Ini Pesan Menpora
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif