NEWSTICKER
Lionel Messi tetap berbahaya jelang laga Napoli vs Barcelona-AFP
Lionel Messi tetap berbahaya jelang laga Napoli vs Barcelona-AFP

16 Besar Liga Champions: Napoli vs Barcelona

Prediksi Napoli Vs Barcelona: Tuan Rumah Harus Cetak Gol Lebih Dulu

Bola liga champions barcelona sepak bola napoli
rizkiyanuardi • 25 Februari 2020 20:37
Jakarta: Napoli akan kedatangan tim kuat Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Il Partenopei, julukan Napoil akan menjamu Blaugrana di Stadion San Paolo, Naples, yang berkapasitas 78.210 penonton, Rabu 26 Februari dini hari, Waktu Indonesia Barat.
 
Sejak ditangani Gennaro Gattuso, penampilan Napoli memang belum konsisten di Liga Italia. Hasil lima kali menang dan lima kali kalah mengisi rapor Gattuso di Napoli. Sementara sang tamu, Blaugrana, di Liga Spanyol juga tidak superior seperti musim sebelumnya. Mereka silih berganti dengan sang rival, Real Madrid, memuncaki klasemen La Liga.
 
Pada babak 16 besar Liga Champions, Napoli lolos ke babak ini berkat Carlo Ancelotti, pelatih sebelumnya yang kemudian dipecat. Jadi, laga nanti malam menjadi ujian pertama Rino (badak), julukan Gattuso saat menukangi Napoli. Kedatangan Blaugrana, yang selalu masuk ke babak perempat final 12 musim berturut-turut, tentu menjadi tantangan sendiri buat Gattuso.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sayangnya, tuan rumah harus kehilangan Kalidou Koulibaly, palang pintu di lini pertahanan. Artinya, peluang Lionel Messi mencetak gol di markas tuan rumah lebih terbuka. Tim tamu sendiri mesti kehilangan Luis Suarez, Ousmane Dembele dan Jordi Alba.
 
Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya di ajang resmi. Empat pertemuan kedua tim diajang tak resmi masih milik Barcelona, yakni dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan.
 
Di laga yang juga akan dilakukan pemeriksaan suhu badan para pemain sebelum kick off terkait virus korona, akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta nasional, SCTV, pukul 03.00 WIB.
 
Napoli dan Blaugrana lolos ke babak 16 besar Liga Champions tanpa kekalahan. Tuan rumah Napoli bahkan sempat mengalahkan juara bertahan musim lalu, Liverpool di Naples di babak penyisihan grup. Menaklukkan Juventus di liga domestik, juga menjadi barometer anak-anak Napoli jika bertemu tim kuat.
 
Sementara Blaugrana, lewat pemain ajaibnya Lionel Messi bermodalkan kemenangan besar atas Eibar di La Liga. Empat gol disarangkan Messi ke gawang Eibar, seolah mengubur komentar-komentar miring soal Messi yang belum memperbarui kontraknya.
 
Messi tetaplah Messi. Pemain yang menurut Gattuso lebih hebat dari Maradona, yang oleh penggemar Napoli justru sudah dianggap dewa. Messi saat ini menjadi topskor sementara dengan 18 gol di La Liga dan 12 assist. Laga diprediksi bakal sengit. Bermain di kandang tetap bisa memicu semangat Insigne dan kawan-kawan.
 
Bagi Barcelona, mengganggap enteng Napoli bisa menjadi petaka. Juve dan Liverpool saja pernah merasakan pahit. Jika saja penyerang-penyerang Napoli bisa mencetak gol lebih dulu ke tim tamu, keunggulan bisa saja dipertahankan hingga laga usai. Itu yang terjadi saat Napoli menang atas Liverpool di penyisihan grup Liga Champions, dan dari Juventus di Liga Serie A.
 
Head to head
11 Agustus 2019: Napoli vs Barcelona 0-4
8 Agustus 2019: Barcelona vs Napoli 2-1
7 Agustus 2014: Napoli vs Barcelona 1-0
23 Agustus 2011: Barcelona vs Napoli 5-0
 
Prakiraan susunan pemain:
Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne. Pelatih: Gennaro Gattuso.
 
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Arthur, Sergio Busquest, Frenkie De Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati. Pelatih: Quique Setien.
 
Prediksi Medcom.id: 45:55
 
Video: Kehilangan 4 Pemain, Lampard Tetap Yakin Hadapi Munchen

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif