Selebrasi striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski usai membobol gawang Olympiakos Piraeus (Foto: AFP/Matthias Balk)
Selebrasi striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski usai membobol gawang Olympiakos Piraeus (Foto: AFP/Matthias Balk)

Muenchen Lolos ke 16 Besar, Spurs Hajar Zvezda

Bola liga champions tottenham hotspur bayern muenchen
Patrick Pinaria • 07 November 2019 07:29
Munich: Bayern Muenchen memastikan diri lolos ke babak 16-besar usai menghajar tamunya, Olympiakos Piraeus dengan skor 2-0 pada matchday keempat penyisihan Grup B Liga Champions 2019--2020, Kamis 7 November. Sedangkan rival Muenchen, Tottenham Hotspur terus menjaga asa lolos setelah mampu menghajar Crvena Zvezda dengan skor 4-0.
 
Muenchen dijadwalkan bertanding terlebih dulu dari Tottenham. Mereka yang kini ditangani pelatih interim, Hans Dieter Flick itu berduel dengan Olympiakos di Stadion Allianz Arena pada pukul 00:55 WIB.
 
Bertanding di hadapan publik sendiri, Muenchen tampil begitu perkasa. Statistik mencatat The Bavarians bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69,6 persen berbanding 30,4 persen dari Olympiakos.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Muenchen juga tampil sangat tajam di depan gawang tim tamu. Tercatat, mereka melepaskan 11 tembakan mengarah ke gawang dari 27 peluang. Sementara itu, Olympiakos tidak mampu menciptakan tembakan mengarah ke gawang dari tiga peluang.
 
Meski demikian, Muenchen tampil kurang meyakinkan pada awal pertandingan. Mereka kerap gagal memaksimalkan peluang-peluang mereka. Hingga akhirnya, Muenchen harus puas mengakhiri babak pertama dengan hasil imbang tanpa gol.
 
Situasi serupa juga terjadi pada awal babak kedua. Mereka tampak sulit membobol gawang Piraeus meski tampil dominan.
 
Muenchen akhirnya baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-69. Saat itu, mereka mencetak gol melalui upaya Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia tersebut sukses memaksimalkan umpan dari Kingsley Coman.
 
Kemudian, giliran Ivan Perisic membuat gawang Olympiakos menderita. Winger asal Kroasia itu membobol gawang tim tamu setelah memanfaatkan umpan silang Coman yang sempat mengenai pemain Olympiakos pada menit ke-89.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Muenchen.
 
Tambahan tiga angka membuat Muenchen lolos ke babak 16-besar. Sebab, berkat kemenangan tersebut, Die Roten kini menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Itu artinya, poin mereka tidak bisa lagi disalip oleh Crvena Zvezda (3 poin) dan Olympiakos (1 poin) yang berada di peringkat ketiga dan keempat.
 
Sementara itu, peluang lolos terus dijaga rival Muenchen, Tottenham. Itu terjadi setelah mereka sukses menghajar Zvezda dengan skor 4-0 dalam lanjutan penyisihan Grup B. Hasil itu memantapkan The Lilywhites di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin.
 
Tottenham pantas berterima kasih dengan Son Heung-Min. Sebab, ia mampu menyumbang dua gol untuk mereka pada laga tersebut. Tepatnya pada menit ke-57 dan menit ke-61. Sedangkan dua gol sisanya dicetak oleh Giovani Lo Celso (34') dan Christian Eriksen (89').
 

Susunan pemain:
 
Bayern Muenchen: Neuer, Alaba, Kimmich, Pavard, Javi Martinez, Goretzka/Tolisso (82'), Gnabry/Perisic (88'), Davies, Mueller, Lewandowski, Coman/Coutinho (90+1').
 
Olympiakos Piraeus: Jose Sa, Eladellaoui, Ruben Semedo, Meriah, Tsimikas, Guilherme, Bouchalakis/Valbuena (71'), Daniel Podence/El-Arabi (80'), Randelovic/Masouras (61'), Mady Camara, Guerrero.
 

Video: Timnas Indonesia U-19 Tundukan Timor Leste
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif