Para pemain Inter MIlan (Twitter/Inter)
Para pemain Inter MIlan (Twitter/Inter)

Data dan Fakta Kemenangan Inter atas Dortmund

Bola liga champions
Rendy Renuki H • 24 Oktober 2019 08:00
Jakarta: Inter Milan sukses membungkam Borussia Dortmund pada lanjutan laga Grup F LIga Champions 2019-2020, Kamis 24 Oktober. Nerazzurri menang dengan skor 2-0 atas Die Schwarzgelben di Stadion Giuseppe Meazza.
 
Inter membuka kemenangan pada menit ke-22 lewat kaki Lautaro Martinez. Mendapat umpan panjang Stefan de Vrij, Martinez sukses mengelabui Roman Burki.
 
La Beneamata mengunci kemenangan setelah kembali mencetak gol di menit ke-89. Kali ini sepakan jarak dekat Antonio Candreva memastikan Inter menang dengan skor 2-0.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemenangan ini membuat Inter bercokol di posisi kedua klasemen dengan torehan empat poin. Tertinggal tiga poin dari Barcelona di puncak, dan menyamaik poin Dortmund di tempat ketiga.
 
Sejumlah data dan fakta menarik pun terjadi dari pertandingan tersebut. Salah satunya catatan ciamik pertahanan Inter yang hanya mendapatkan lima kali ancaman tembakan dari Dortmund.
 
Berikut data dan fakta yang dinukil dari Opta:
 
1. Inter Milan mampu meredam Dortmund dan hanya mendapatkan ancaman lima kali tembakan ke arah gawang pada laga tersebut. Jumlah yang paling sedikit sejak musim 2003-2004.
 
2. Lautaro Martinez kembali menjadi pemain termuda Inter yang berhasil mencetak gol di Liga Champions, yakni 22 tahun 62 hari. Rekor pencetak gol termuda Inter di Liga Champions masih dipegang Obafemi Martins dengan 20 tahun 118 hari pada 2005 melawan Porto.
 
3. Sebastian Esposito juga menambah daftar pemain termuda Inter yang tampil di Liga Champions dengan usia 17 tahun 113 hari. Rekor pemain termuda Inter di Liga Champions masih dipegang Giuseppe Bergomi dengan 17 tahun 72 hari.
 
4. Jadon Sancho menjadi pemain muda Inggris keempat yang rutin tampil di Liga Champions. sancho telah tampil 10 kali, mendekati rekor Jack Wilshere (11), Trent Alexander-Arnold (12), dan Theo Walcott (17).
 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif