Hasil drawing perempat final Liga Champions 2018 -- 2019. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
Hasil drawing perempat final Liga Champions 2018 -- 2019. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Hasil Undian Liga Champions, Pengamat: Mimpi Buruk buat MU, Juve Beruntung!

Bola liga champions
Alfa Mandalika • 15 Maret 2019 19:16

Manchester United bakal berjumpa Barcelona pada perempat final Liga Champions 2018 -- 2019. Menurut pengamat M. Kusnaeni, itu menjadi mimpi buruk bagi Setan Merah.

Jakarta: Manchester United ditakdirkan berjumpa Barcelona pada perempat final Liga Champions 2018 -- 2019. Hasil itu diketahui seusai hasil undian, Jumat 15 Maret sore WIB.
 
Pertandingan Barcelona kontra United bisa dibilang menjadi salah satu yang mencuri perhatian. Sebab, kedua klub sudah dua kali bertemu pada babak final.
 
Menurut pengamat sepak bola M. Kusnaeni, laga nanti akan menjadi mimpi buruk yang menjadi kenyataan bagi skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini mimpi terburuk bagi United. Dari pilihan-pilihan yang ada ketemu Juventus, Manchester City, dan Liverpool, United sudah sering bertemu. Ini menjadi mimpi buruk yang menjadi kenyataan bagi United," kata Kusnaeni ketika dihubungi medcom.id, Jumat 15 Maret 2019.
 
"Persentase kemenangan MU terhadap Barcelona masih rendah. Jika tampil dengan komposisi terbaik, peluang United ke semifinal berat," sambungnya.
 
Lebih lanjut, Kusnaeni menilai, kemenangan United atas Paris Saint Germain pada babak 16 besar menunjukkan mereka punya mental juara. Tetapi, PSG tetap berbeda dengan Barcelona.

Baca: Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Barca Jumpa MU

"Secara mentalitas, MU punya mental juara, punya semangat yang tak pernah habis sampai saat-saat terakhir, spiritnya MU masih ada. Tapi, Barca berbeda dengan PSG. Memang, secara kualitas tidak jauh beda, tetapi kolektivitasnya jauh berbeda. Pemain Barca sudah saling kenal lama, saat ini Barca dalam kondisi yang sangat baik," tutur Kusnaeni.
 
Sementara itu, Kusnaeni juga menyebut Juventus beruntung bertemu Ajax Amsterdam. Setidaknya, dari tim yang lain, Ajax termasuk lawan mudah bagi Bianconeri.
 
"Di antara semua perempat final paling bagus Juventus. Mereka menghadapi klub yang relatif tidak berpengalaman. Memang, Ajax punya pemain muda yang terkadang tampil menggila, tetapi Juventus sudah mengetahui cara menghadapi situasi seperti itu. Apalagi, ada Cristiano Ronaldo di sana. Juventus beruntung ketemu Ajax," papar Kusnaeni.
 
Berdasarkan jadwal yang dirilis, pertandingan leg pertama perempat final akan berlangsung mulai 9 April 2019.
 
Berikut hasil lengkap undian perempat final Liga Champions:
Ajax v Juventus
Liverpool v Porto
Tottenham Hotspur v Manchester City
Barcelona v Manchester United

 
Video: Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Jetski Internasional
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif