Liga Champions 2018--2019

Hattrick Gabriel Jesus Iringi Pesta Enam Gol City Atas Donetsk

M. Rizky Adhestian 08 November 2018 05:42 WIB
liga championsmanchester city
<i>Hattrick</i> Gabriel Jesus Iringi Pesta Enam Gol City Atas Donetsk
Gabriel Jesus (Foto: UEFA)
Manchester: Pesta enam gol digelar Manchester City kala menjamu Shakhtar Donetsk pada laga Grup F Liga Champions 2018--2019, Kamis 8 November di Etihad Stadium. Striker Gabriel Jesus mencetak hattrick untuk membantu The Citizens meraih tiga poin.

Publik Manchester dibuat bergumuruh sejak menit 13 oleh gelandang serang veteran, David Silva. Pemain Timnas Spanyol itu membuat gol dengan sentuhan apik, usai mendapat umpan manja dari Riyad Mahrez yang bergerak di sektor sayap kanan.

Gol kedua City terjadi pada menit 24, dicetak gabriel Jesus dari titik putih. Hadiah penalti tersebut diberikan wasit usai Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang oleh Mykola Matviyenko.


Awal-awal babak kedua, Sterling mampu membuat tim tuan rumah menjauh dengan sumbangan satu gol. Mendapat umpan terobosan dari Oleksandr Zinchenko, winger Timnas Inggris itu melakukan sedikit manuver dan membuat tendangan menukik ke gawang Andriy Pyatov.

Lagi-lagi, Jesus mendapat penalti untuk gol keduanya. Kali ini, penalti berasal dari pelanggaran yang dilakukan Taras Stepanenko terhadap David Silva di menit 72.

Riyad Mahrez mengambil bagian dalam pesta gol City di menit 84. Pemain Timnas Algeria itu sekaligus mencetak gol pertamanya di kompetisi Eropa untuk City, setelah mendapat assist dari Ilkay Guendogan.

Memasuki masa injury time, Jesus menyempurnakan performanya dengan mencetak hattrick. Tepatnya di menit 90+2, ia membuat gol ketiganya menjadi sekaligus penutup laga.

Tambahan tiga poin membuat City makin kokoh di puncak Grup F dengan raihan sembilan poin. Minimal hasil seri pada laga berikutnya cukup membuat skuat besutan Pep Guardiola tersebut lolos ke fase knockout.

Susunan Pemain: 

Manchester City: Ederson; Walker (Danilo 61'), Laporte, Stones, Zinchenko; Fernandinho (Delph 76'), David Silva (Guendogan 73'), Bernardo Silva; Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus.

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Krivtsov, Rakitskiy, Ismaily, Matviyenko; Stepanenko, Maycon (Alan Patrick 77'); Kovalenko, Taison (Wellington Nem 77'), Bolbat; Junior Moraes (Kayode 63').





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id