Sejumlah spanduk keramat Liverpool. (Foto: Liverpoolecho)
Sejumlah spanduk keramat Liverpool. (Foto: Liverpoolecho)

Liverpudlian Takuti Muenchen dengan Spanduk Keramat

Bola liga champions bayern muenchen liverpool
Kautsar Halim • 19 Februari 2019 23:34
Liverpool: Liverpudlian--julukan suporter Liverpool siap memberi dukungan terbaik saat tim tercintanya berhadapan dengan Bayern Muenchen. Mereka akan membentangkan spanduk keramat yang mitosnya bisa membuat pemain makin termotivasi.
 
Liverpool bentrok dengan Muenchen untuk memainkan leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2018--2019, Rabu 20 Februari pukul 03.00 WIB. Pertandinganya berlangsung di Stadion Anfield yang menjadi markas Liverpool.
 
Spanduk legendaris yang dimaksud adalah kain raksasa warna merah bertuliskan "Joey Ate The Frogs Legs, Made The Swiss Roll. Now, He's Munching Gladbach. Bentuk dukungan ini diperkenalkan pertama kali oleh Phil Downey dan Jimmy Cummings di Roma pada 1977 silam.

Klik:Mustahil Inter Jual Icardi ke Juventus


Pada tahun itu, The Reds menjuarai European Cup (setara dengan Liga Champions) untuk pertamakalinya. Downey dan Cummings yang kini sudah meninggal membuatnya untuk untuk menyambut final kontra Borussia Moenchengladbach.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, spanduk itu memiliki arti Joey melahap Si Kaki Kodok, Membuat Kue Gulung Swiss. Sekarang, Mengunyah Gladbach. Kalimat ini digunakan untuk menunjukkan keperkasaan Liverpool.

Klik:Reaksi Joko Driyono Usai Diperiksa 20 Jam


Nama Joey terdapat dalam spanduk untuk mengapresiasi Joey Jones yang tampil menonjol sebagai bek kanan Liverpool. Sedangkan Frog Legs mewakili Saint Etienne dan Swiss Roll adalah FC Zurich. Sebelum menaklukkan Moenchengladbach di final, Liverpool harus mengalahkan dua klub tersebut.
 
Tidak diketahui pasti alasan Liverpudlian membentangkan kembali spanduk keramat tersebut. Terlebih lagi, pertandingan kali ini bakal berlangsung di markas sendiri. Tapi, mereka pasti ingin timnya menang atas Muenchen yang satu negara dengan Moenchengladbach, yakni Jerman. (Liverpoolecho)
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif