Momen Pep Guardiola (kiri) bertemu dengan Jose Mourinho (kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)
Momen Pep Guardiola (kiri) bertemu dengan Jose Mourinho (kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)

Liga Champions

Mourinho Buka-bukaan Soal Bisikannya Kepada Guardiola

Bola liga champions jose mourinho
Patrick Pinaria • 22 Mei 2020 22:00
London: Jose Mourinho dikenal pelatih kontroversial karena tingkah lakunya. Salah satunya ketika pelatih asal Portugal tersebut berbisik-bisik kepada Josep "Pep" Guardiola dalam pertandingan antara Barcelona kontra Inter Milan pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2009--2010.
 
Momen itu berawal ketika Guardiola sedang memberi instruksi kepada Zlatan Ibrahimovic yang diturunkan pada menit ke-63 untuk menggantikan Bojan Krkic. Pada saat itu pula Mourinho yang masih melatih Inter secara mengejutkan menghampiri dan berbisik-bisik kepada Guardiola.
 
Bisikan Mourinho lantas dipertanyakan. Apalagi, sang pelatih tak sekalipun mengungkapkan soal yang dibicarakannya kepada Guardiola.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah hampir 10 tahun berlalu, Mourinho akhirnya angkat bicara soal bisikan tersebut. Ia mengaku telah memberi peringatan untuk Guardiola agar tak terburu-buru senang karena Barcelona unggul jumlah pemain setelah gelandang Inter Thiago Motta diberi kartu merah.
 
"Ketika Sergio Busquets jatuh, saya berdiri di antara bangku kami, bangku mereka, dan tempat Thiago Motta dikeluarkan. Dari pandangan saya, saya bisa melihat anggota-anggota Barcelona yang duduk di bench merayakan seolah-olah mereka menang," ujar Mourinho.
 
"Guardiola memanggil Zlatan Ibrahimovic untuk membicarakan taktik. Taktik 11 pemain untuk menghadapi 10 pemain. Kemudian, saya mengatakan kepadanya, 'Jangan berpesta, pertandingan belum berakhir'," lanjutnya.
 
Pertandingan diakhiri dengan kemenangan 1-0 untuk Barcelona berkat gol Pique pada menit ke-84. Ironinya, Blaugrana tetap harus tersingkir dari Inter karena kalah dengan agregat 2-3. Sebelumnya, Inter menang atas Barcelona dengan skor 3-1 di leg pertama. (Marca)
 

Video: FC Seoul Bantah Pajang Boneka Seks di Kursi Penonton
 

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif