Cristiano Ronaldo menangis saat meninggalkan lapangan Mestalla (Foto: AFP/ JOSE JORDAN)
Cristiano Ronaldo menangis saat meninggalkan lapangan Mestalla (Foto: AFP/ JOSE JORDAN)

Noktah Merah Karier Ronaldo di Liga Champions

Bola liga champions
A. Firdaus • 20 September 2018 06:52
Jakarta: Debut Cristiano Ronaldo bersama Juventus di Liga Champions berakhir dengan deraian air mata. Sang mega bintang Portugal itu mendapatkan kartu merah ketika bertandang ke markas Valencia, Stadion Mestalla, dini hari tadi WIB.
 
Sejatinya, melawan Valencia merupakan panggung Ronaldo untuk menunjukkan produktivitasnya mencetak gol. Pasalnya statistik CR7 kala berjumpa Los Che sangat mentereng. Ia mencetak 15 gol dari 17 penampilan.
 
Berniat melanjutkan tren positifnya menghadapi Valencia, Ronaldo justru diganjar kartu merah pada menit ke-29. Ia terlibat friksi dengan bek Valencia Jeison Murillo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam tayangan ulang, Murillo terjatuh usai disenggol Ronaldo. Kesal dengan sikap diving sang lawan, Ronaldo pun menyentuh kepala Murillo.
 
Tapi wasit asal Jerman, Felix Brych, yang memang tak melihat insiden tersebut, mencoba berdiskusi dengan asisten wasit yang berada di pinggir gawang. Tanpa ragu, Brych mengeluarkan kartu merah untuk Ronaldo.
 
Insiden itu menjadi noktah merah atau noda dalam karier Ronaldo di Liga Champions. Pasalnya, ini merupakan kartu merah pertama Ronaldo dalam 154 penampilannya di kompetisi Benua Biru tersebut.
 
Padahal Liga Champions merupakan panggung kemewahan karier seorang Ronaldo. Di panggung ini ia telah mencetak 120 gol. Mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang baru menceploskan 103 gol dalam 125 penampilan.
 
Timnas U-19 Gelar Latihan Jelang PSSI Anniversary Cup 2018

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif