Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah), mencoba melewati halangan pemain Liverpool, Fabinho (kiri) dan Joel Matip (AFP/Oli Scarff)
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah), mencoba melewati halangan pemain Liverpool, Fabinho (kiri) dan Joel Matip (AFP/Oli Scarff)

Data dan Fakta Setelah Liverpool Bantai Barca

Bola liga champions
Gregorius Gelino • 08 Mei 2019 08:51
Liverpool mencapai final Liga Champions untuk kesembilan kalinya.
 
Jakarta
: Liverpool bantai Barca tanpa ampun di Stadion Anfield. Meski tertinggal 3-0 di leg pertama, The Reds mampu membalikkan keadaan di leg kedua pada Rabu (8/5) dini hari dengan empat gol tanpa balas sehingga Liverpool unggul agregat 4-3.
 
Dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum memastikan klub asuhan Juergen Klopp itu kembali ke partai final. Mereka juga sukses melangkah ke final musim lalu. Mungkin tak banyak yang tak habis pikir bagaimana bisa Liverpool bantai Barca mengingat The Reds butuh mengantongi hasil selisih empat gol di laga itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keberhasilan Liverpool bantai Barca, yang seolah misi yang tak mungkin itu, membuat mereka menjejakkan kaki di partai final kesembilan kalinya dalam sejarah mereka. Hanya Real Madrid, AC Milan, dan Bayern Muenchen yang menyainginya.
 
Keberhasilan The Reds mencapai partai pamungkas Liga Champions musim ini menjadikan mereka sebagai tim Inggris kedua setelah Manchester United yang sukses melakukannya (2008 dan 2009).


Baca juga: Timnya Dibantai, Pelatih Barcelona Ucapkan Selamat kepada Liverpool


Selain itu, Medcom.id juga mengumpulkan data dan fakta menarik usai Liverpool mengalahkan Barcelona:
 
-Ini adalah kali kedua Barcelona tersingkir dari babak gugur Liga Champions meski mengantongi keunggulan tiga gol.
 
-Assist Trent-Alexander Arnold untuk gol Divock Origi merupakan yang ke-14 musim ini. Ia menjadi pemain Liverpool dengan total assist paling banyak di semua kompetisi.
 
-Divock Origi menjadi pemain ke-50 yang mencetak gol bagi Liverpool di Liga Champions.
 
-Georginio Wijnaldum menjadi pemain pertama Liverpool yang mencetak dua gol di Liga Champions setelah turun dari bangku cadangan. Pemain terakhir yang melakukannya adalah Ryan Babel pada 2007 lalu.
 
Video: Cedera Hamstring, Kante Terancam Absen 2 Pertandingan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif