Momen saat gelandang Olympique Lyonnais Lucas Tousart (kiri) merayakan golnya ke gawang Juventus (Foto: AFP/Franck Fife)
Momen saat gelandang Olympique Lyonnais Lucas Tousart (kiri) merayakan golnya ke gawang Juventus (Foto: AFP/Franck Fife)

Data & Fakta Mengiringi Kemenangan Lyon atas Juventus

Bola liga champions juventus
Patrick Pinaria • 27 Februari 2020 08:45
Lyon: Olympique Lyonnais sukses meraih hasil maksimal saat menjamu Juventus pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2019--2020, Kamis 27 Februari dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Groupama itu, Les Gones meraih kemenangan atas Juventus dengan skor 1-0.
 
Lyon patut berterima kasih pada Lucas Tousart. Sebab, satu-satunya gol kemenangan Lyon itu dicetak gelandang asal Prancis tersebut.
 
Bagi Lyon, kemenangan pada laga ini menjadi hasil istimewa. Pasalnya, mereka berhasil meraih kemenangan perdana atas Juventus di kancah Eropa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebelumnya, Lyon belum pernah meraih kemenangan selama menghadapi Juventus sebanyak empat kali di dua kompetisi Eropa, yakni Liga Champions dan Liga Europa. Rinciannya adalah tiga kali kekalahan dan satu kali imbang.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik yang mengiring kemenangan Lyon atas Juventus. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun medcom.id:
 
- Juventus gagal menciptakan tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Ini menjadi torehan ketiga kalinya yang dilakukan I Bianconeri di sepanjang sejarah Liga Champions.
 
- Dari 14 tembakan Juventus itu, ada empat tembakan dilesakkan Cristiano Ronaldo. Namun, tidak ada yang mengarah ke gawang.
 
- Juventus menjadi tim kedua yang gagal menciptakan tembakan mengarah ke gawang di leg pertama babak 16-besar musim ini. Sebelumnya, catatan buruk itu ditorehkan Liverpool saat menghadapi Atletico Madrid pada 19 Februari.
 
- Houssem Aouar sudah terlibat dalam tiga dari lima gol terakhir diciptakan Lyon di Liga Champions. Rinciannya adalah satu gol dan dua assist.
 
- Lyon untuk pertama kalinya berhasil menuai kemenangan atas Juventus saat melakoni laga kandang di kompetisi Eropa. Sebelumnya, Les Gones kalah dua kali dari Juventus saat bermain di kandang.
 

Video: Wajah Baru Stadion Manahan, Jokowi Berharap Siap Gelar Piala Dunia 2021
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif