Selebrasi penyerang Napoli Lorenzo Insigne usai membobol gawang Salzburg (Foto: AFP/Barbara Gindl)
Selebrasi penyerang Napoli Lorenzo Insigne usai membobol gawang Salzburg (Foto: AFP/Barbara Gindl)

Napoli Susah Payah Bungkam Salzburg

Bola liga champions napoli
Patrick Pinaria • 24 Oktober 2019 06:25
Wals-Siezenheim: Napoli sukses membungkam Salzburg pada matchday ketiga penyisihan Grup E Liga Champions 2019--2020, Kamis 24 Oktober dini hari WIB. Pada laga tersebut, I Partenopei menang atas tuan rumah dengan skor 3-2.
 
Dries Mertens menjadi bintang kemenangan bagi Napoli. Sebab, dua di antara tiga gol Napoli itu dicetak oleh penyerang asal Belgia tersebut.
 
Napoli tidak mudah bisa mengalahkan Salzburg. Tim besutan Carlo Ancelotti itu kesulitan meladeni permainan tim tuan rumah. Statistik mencatat Napoli hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 47,1 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jumlah peluang Napoli juga kalah dari Salzburg. Tercatat, Napoli hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang. Sedangkan Salzburg menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari 18 peluang.
 
Napoli sejatinya mampu membuka keunggulan terlebih dulu. Tepat pada menit ke-17, mereka membobol tim tuan rumah lewat Mertens. Ia sukses melepaskan sepakan ke sudut kanan atas gawang usai mendapat umpan dari Jose Callejon.
 
Salzburg tidak patah semangat usai kebobolan. Mereka justru tampil semakin agresif. Hingga akhirnya, tim besutan Jesse Marsch itu menyamakan kedudukan lewat gol Erling Haland pada menit ke-40.
 
Gol tersebut dicetak Haland melalui eksekusi penalti. Kans penalti itu didapat menyusul pelanggaran berat dilakukan bek Napoli Kevin Malcuit.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Napoli dan Salzburg masih menampilkan permainan terbuka. Kedua tim pun saling membalas menciptakan peluang pada awal babak kedua.
 
Namun, Napoli lagi-lagi mampu mencuri keunggulan terlebih dulu. Tepatnya pada menit ke-64. Mertens pun kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan mengarah ke sudut kiri bawah tidak mampu diantisipasi kiper Salzburg Cican Stankovic.
 
Meski kebobolan, Salzburg tetap percaya diri. Mereka tetap menunjukkan permainan agresif. Alhasil, Salzburg sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Gol tersebut kembali lahir dari upaya Haland.
 
Selang semenit, Napoli berbalik unggul. Kali ini, Lorenzo Insigne mampu menaklukkan gawang tim tuan rumah setelah mendapat umpan dari Mertens.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai dan memastikan kemenangan untuk Napoli.
 
Dengan hasil ini, Napoli bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. Namun, posisi mereka masih belum aman lantaran hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.
 
Sementara itu, kekalahan dari Napoli membuat Salzburg turun ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin.
 

Susunan pemain:
Salzburg: Stankovic/Carlos (33'), Ulmer, Woeber, Ramalho, Kristensen, Mwepu/Koita (89'), Junuzovic, Hee-Chan, Minamino, Daka/Ashimeru (68'), Haland.
 
Napoli: Meret, Malcuit, Koulibaly, Luperto, Di Lorenzo, Callejon/Elmas (80'), Allan, Ruiz, Zielinski, Mertens/Llorente (76'), Lozano/Insigne (65').
 

Video: Persela Lamongan Tundukkan Persebaya Surabaya
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif