Liga Champions 2018--2019

Deretan Fakta Menarik dari Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

A. Firdaus 19 September 2018 08:20 WIB
liga champions
Deretan Fakta Menarik dari Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi
Laga Liverpool kontra PSG di Anfield (Foto: AFP/PAUL ELLIS)
Jakarta: Sebanyak 21 gol tercipta dari delapan laga perdana Liga Champions dari grup A hingga D pada malam dan dini hari tadi WIB. Bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi sorotan lantaran menciptakan beberapa fakta menarik saat membawa Barcelona mencukur PSV Eindhoven di Camp Nou.

Messi mencetak hattrick pada laga yang berkesudahan 4-0 untuk Barca. Satu gol Barca lainnya dicetak Ousmane Dembele. Hasil ini membuat Barca memuncaki klasemen Grup B.

Sementara itu masih di Grup B, Inter Milan meraih kemenangan dramatis atas Tottenham Hotspur. Bagi Nerazzurri raihan tiga poin ini menjadi hasil yang positif, mengingat ini musim perdana mereka setelah tujuh musim vakum dari panggung Liga Champions.


Di Anfield ada laga yang menarik, di mana tuan rumah Liverpool menjamu Paris Saint Germain. Finalis Liga Champions musim lalu ini berhasil menyudahi perlawanan Raksasa Ligue 1 itu dengan skor 3-2.

Atletico Madrid dan Borussia Dortmund menjadi dua tim yang menang di kandang lawan pada laga perdana fase grup. Bertandang ke markas Monaco, pasukan Diego Simeone ini sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-2. Sementara Dortmund menang 1-0 atas Club Brugge di Belgia.

Berikut deretan fakta menarik dari pertandingan malam hingga dini hari tadi:
-Lionel Messi telah mencetak 61 gol dari 64 pertandingan di fase grup.

-Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak hattrick delapan kali pada kompetisi ini.

-Messi menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol pada 14 musim beruntun, setelah Raul Gonzalez.

-Roberto Firmino telah mencetak 12 gol untuk Liverpool di Liga Champions (termasuk di babak kualifikasi). Steven Gerrard menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang paling subur di Liga Champions dengna 30 gol.

-Iker Casillas menjadi pemain pertama yang telah bermain di 20 musim Liga Champions.

-James Milner telah mencetak 13 dari 15 penalti untuk Liverpool. The Reds tidak pernah kalah ketika dia mengambil tendangan penalti.

-Christian Eriksen pantas dinobatkan menjadi pemain penting Tottenham Hotspur. Pasalnya ia kerap mencetak gol ke gawang tim besar seperti Real Madrid (November 2017), Juventus (Februari 2018), dan tadi malam ke gawang Inter Milan.

-Chrisitian Pulisic menjadi pemain kedua Dortmund yang mencetak gol bertepatan dengan ulang tahunnya. Sebelumnya ada Stefan Reuter yang melakukannya pada 1996.

-Liverpool telah menang pada enam partai pembuka di pertandingan resmi untuk pertama kalinya sejak 1961--1962.

Luis Milla Tetap Latih Timnas




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id