Cristiano Ronaldo terduduk lesu setelah menerima kartu merah (AFP/Javier Soriano)
Cristiano Ronaldo terduduk lesu setelah menerima kartu merah (AFP/Javier Soriano)

Kata Pelatih Madrid Soal Kartu Merah Ronaldo

Bola liga champions
Gregorius Gelino • 22 September 2018 13:09
Madrid: Manajer Real Madrid, Julen Lopetegui, menganggap bahwa kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Valencia tidak seharusnya terjadi. Mantan pelatih Spanyol U21 itu merasa bahwa kejadian seperti itu dapat diminimalisir dengan penggunaan video asisten wasit (VAR).
 
Sebelumnya sempat ada wacana penggunaan VAR di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa. Namun hingga kini belum ada tindak lanjut dari UEFA tentang wacana penggunaan VAR di kompetisi Eropa.
 
Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2018 Hari Ini
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya tidak melihatnya langsung, saya melihat gambar aneh (meme), dan semua orang mengatakan bahwa itu bukan kartu merah. Tapi terkadang kesalahan bisa terjadi," kata Lopetegui di situs resmi klub.
 
"VAR membantu menghindari kesalahan-kesalahan seperti ini karena anda bisa melihat kejadiannya kembali dengan tenang. Tapi ini ada di luar kuasa saya," ungkap mantan pelatih timnas Spanyol ini.
 
Ronaldo merupakan top skorer sepanjang masa Real Madrid dengan torehan 450 gol dari 438 laga di semua kompetisi. Pemain asal Portugal itu mendapat kartu merah dari wasit Felix Byrch setelah dianggap memukul kepala Jeison Murillo yang terjatuh ketika berduel dengan Ronaldo.
 
Video: Tim Bola Voli Duduk Matangkan Persiapan
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif