Jelang Manchester United vs Juventus

Data dan Fakta Menarik Jelang MU vs Juventus

Patrick Pinaria 23 Oktober 2018 15:27 WIB
liga championsjuventusmanchester united
Data dan Fakta Menarik Jelang MU vs Juventus
Para pemain Manchester United melakoni sesi latihan jelang menghadapi Juventus (Foto: AFP/Oli Scarff)
Jakarta: Ujian berat akan dihadapi Manchester United pada pekan ketiga penyisihan Grup H Liga Champions 2018--2019, Rabu 24 Oktober dini hari nanti. Mereka akan berduel dengan Juventus.

United punya catatan bagus atas Juventus. Sejarah mencatat, Red Devils sudah mengalahkan Bianconeri sebanyak empat kali dari delapan pertemuan. Sisanya, United harus menelan kekalahan tiga kali dan satu kali imbang.

Namun, United diprediksi akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan kemenangan. Mengingat, performa Setan Merah labil pada musim ini. Terutama melihat permainan mereka kala berhadapan dengan tim-tim tangguh.


Baca: Prediksi Shakhtar Donetsk vs Manchester City: Bertarung di Pinggir Lapangan

Contoh saja saat menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris pada awal musim ini. Mereka harus kalah dengan skor 0-3.

Kemudian, United ditantang Valencia pada matchday kedua penyisihan Grup H Liga Champions. Mereka ditahan imbang tanpa gol.

Teranyar, penampilan kurang meyakinkan juga ditunjukkan United saat menghadapi Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 20 Oktober. Saat itu, Red Devils yang sempat unggul dua gol harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.

Baca: Todd Ferre Dapat Wejangan Boaz Salossa Jelang Lawan UEA

Situasi berbeda justru dialami Juventus. Mereka tampil meyakinkan saat menghadapi tim-tim besar pada awal musim ini. Di antaranya adalah Lazio, Valencia, dan Napoli. Ketiga tim tersebut berhasil ditaklukkan Juventus.

Lazio dikalahkan Juventus dengan skor 2-0. Kemudian, mereka menang atas Valencia dengan skor 2-0 dan Napoli (3-1).

Selain catatan di atas, masih ada beberapa fakta menarik lainnya jelang United kontra Juventus. Berikut rangkumannya:

- Pertemuan terakhir United dan Juventus terjadi pada musim 2002 -- 2003. Saat itu, keduanya juga berjumpa pada babak penyisihan grup. United mampu menang dengan skor 2-1 di Old Trafford, kemudian kalah di markas Juventus dengan skor 0-3

- United memenangkan lima pertandingan kandang saat menghadapi tim-tim Italia

- Kemenangan paling besar didapat United kala menghadapi AC Milan pada babak 16-besar Liga Champions musim 2009--2010. Saat itu, Red Devils menang dengan skor 4-0

- United belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir melawan tim-tim Liga Serie-A Italia, dihitung dalam laga kandang dan tandang. Rinciannya adalah enam kemenangan dan dua kali imbang

- Juventus belum terkalahkan dalam delapan pertandingan menghadapi tim-tim Liga Primer Inggris. Rinciannya adalah empat kemenangan dan empat imbang.


Video: Menghitung Peluang Timnas U-19 Lolos ke Perempat Final

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id