Paco Alcacer merayakan gol Borussia Dortmund. (Ina FASSBENDER / AFP)
Paco Alcacer merayakan gol Borussia Dortmund. (Ina FASSBENDER / AFP)

Alcacer Anggap Spesial Laga Dortmund vs Barcelona

Bola liga champions borussia dortmund barcelona
Medcom • 16 September 2019 21:44
Barcelona akan melawat ke Stadion Westfalen, markas Borussia Dortmund untuk memulai perjalanan Grup F Liga Champions 2019--2020, Rabu 18 September pukul 02.00 dini hari WIB.
 
Dortmund: Laga Borussia Dortmund kontra Barcelona bakal menjadi momen spesial bagi Paco Alcacer. Sebab, dia sempat menghabiskan dua musim bersama Barcelona sebelum akhirnya diboyong Dortmund pada musim lalu.
 
Barca merekrut Alcacer dari Valencia pada 2016. Namun karena tidak cocok, mereka meminjamkannya kepada Dortmund untuk mengarungi musim 2018--2019. Hingga memasuki bursa transfer musim dingin 1 Februari 2019, Dortmund pun mempermanenkan Alcacer.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kembali bertemu mantan tim, Alcacer berjanji tampil apik dan menorehkan kemenangan bagi Dortmund. Ketajaman di depan gawang telah terbukti dengan melesakkan 10 gol dari 8 penampilan terakhir bersama klub dan timnas Spanyol.
 
"Ini akan menjadi pertandingan yang spesial. Sangat menyenangkan melawan mantan tim dan itu membuat saya ingin bermain baik pada pertandingan nanti," kata Alcacer dikutip dari Media Indonesia.
 
Alcacer punya kenangan buruk jarang dijadikan starter Barcelona. Kendati demikian, dia mengklaim tak menyimpan dendam dan tetap bangga pernah bergabung dengan Lionel Messi dan rekan-rekan.
 
Sekalipun jika nanti mampu mencetak gol ke gawang Barcelona, Alcacer akan tetap respek dan tidak berselebrasi berlebihan. Meski begitu, gol tersebut bakal didedikasikan untuk ayahnya yang meninggal saat menjalani debut bersama Valencia pada 2011 silam.
 
"Saya tahu, ayah akan bahagia jika masih melihat saya bermain," tutup Alcacer. (Sheren Oktaviani)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif