Ledakan Bom Molotov Ganggu Laga AEK vs Ajax
Ledakan bom yang terjadi dalam laga AEK Athens vs Ajax. (Aris Messinis / AFP)
Athena: Ricuh antar suporter terjadi dalam laga lanjutan Liga Champions 2018--2019 antara AEK Athens kontra Ajax Amsterdam. Saking tingginya tensi para suporter, terdapat bom molotov yang diledakkan.

Jalannya pertandingan berlangsung di Stadion Olympiako Stadio Spyros Louis, Athena pada Rabu 28 November dini hari WIB. Kericuhan terjadi baik itu pada babak pertama maupun babak kedua.

Klik: Daftar Sementara Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions


Seperti dilansir BBC, bom molotov seperti flare sudah dilemparkan para suporter AEK ketika laga memainkan babak pertama. Suporter Ajax yang berontak ingin membalasnya langsung terlibat bentrok dengan pihak keamanan.

Pihak kepolisian Yunani bentrok dengan suporter Ajax. (Foto: Aris Messinis / AFP)


Bek Ajax, Matthijs de Light, yang tampil sebagai starter sempat ikut meredam kericuhan dengan mendatangi tribun para suporter Ajax. Upayanya terbilang berhasil karena pertandingan babak pertama bisa diselesaikan hingga turun minum.

Menginjak babak kedua, kericuhan makin memburuk setelah beberapa petasan dimatikan. Para pemain dari kedua tim juga menjadi korban karena asap petasan yang masuk ke lapangan membuat perih mata dan mengganggu pandangan.

Klik: Permak Benfica, Bayern Nyaman di Puncak Klasemen

Meski diwarnai kericuhan, pertandingan tetap bisa terselesaikan dan Ajax pun bisa keluar sebagai pemenangan dengan skor telak, 0-2. Striker AEK, Marko Livaja, sempat diusir wasit karena akumulasi kartu kuning pada menit ke-67.

Hasil laga ini memastikan Ajax lolos ke babak 16 besar meskipun belum memainkan pekan ke-6. Poin mereka dan Bayern Muenchen  di Grup E sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Benfica dan AEK yang menjadi juru kunci. (BBC)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id