Grup H Liga Champions 2018--2019

Prediksi Juventus vs Valencia: Tak Semudah di Mestalla

A. Firdaus 27 November 2018 12:01 WIB
liga champions
Prediksi Juventus vs Valencia: Tak Semudah di Mestalla
Cristiano Ronaldo berambisi tak mengulangi penampilannya saat melawan Valencia pada pertemuan pertama (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)
Turin: Juventus memulai Liga Champions 2018--2019 dengan mempermalukan tuan rumah Valencia dua gol tanpa balas di Mestalla. Tapi hasil tersebut diprediksi tak bisa diulangi dengan mudah oleh Nyonya Tua.

Kekalahan dari Manchester United pada pekan keempat, serta kebangkitan yang dilakukan Valencia dinilai bakal menjadi kendala Juve untuk merebut tiga poin dengan mudah pada laga kandang terakhir mereka di fase Grup H Liga Champions 2018--2019. 

Sebab Los Che,- julukan Valencia, punya kepercayaan diri yang sedang tinggi, mengingat mereka masih punya peluang untuk lolos dari fase grup. Menduduki posisi ketiga klasemen, Valencia hanya tertinggal empat poin dari Juve, dan dua poin dari Manchester United.


Dengan menyisakan dua laga dan maksimal enam poin yang harus mereka raih, peluang Valencia masih cukup terbuka untuk bersaing dengan Juve serta MU dalam merebut tiket knock out.

Tekad itu bakal dijaga oleh Valencia, apalagi bertandang ke Allianz Stadium, para pemain utama dalam kondisi bugar. Seperti Daniel Parejo, Carlos Soler, serta Michy Batshuayi siap dimainkan sejak awal. Penjaga gawang Neto juga bakal menjadi andalan setelah mampu melakukan clean sheet dalam dua laga terakhir di La Liga.

Bagaimana dengan tim tuan rumah? Setelah sempat tertunda mendapatkan tiket 16-besar lantaran dipermalukan Manchester United pada pekan keempat lalu, Massimiliano Allegri mencoba memperingatkan para pemainnya untuk tetap sigap. 

Sebab meski lawan yang dihadapi adalah Valencia, Allegri melarang para pemainnya bersikap santai, mengingat Juve pernah meraih tiga poin di Mestalla. Baginya, laga nanti di Allianz Stadium takkan semudah pada pertemuan pertama kedua klub, 20 September silam.

"Kami bermain melawan tim yang hanya sekali dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka. Kami harus sangat waspada dan tidak tertidur seperti dalam sepuluh menit terakhir melawan United," terang Allegri.

Ya, konsentrasi pada 10 menit akhir pertandingan menjadi fokus utama Allegri pada laga melawan Valencia. Gara-gara itu, United mampu comeback dengan membuyarkan kemenangan Juve yang hanya tersisa lima menit lagi.

Jika kembali gagal meraih kemenangan, maka Juve bisa terancam sulit untuk lolos. Sesuatu yang tak dibayangkan sebelumnya oleh Giorgio Chiellini dkk, mengingat Juve mampu meraih kemenangan pada tiga laga awal fase grup.

Pertemuan terakhir:
20 September 2018 (Liga Champions): Valencia 0-2 Juventus

Prakiraan Susunan Pemain Awal
Juventus (4-3-3):
Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala, Ronaldo

Valencia (4-4-2): Neto; Wass; Paulista, Garay, Gaya; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes; Moreno, Batshuayi

Prediksi Medcom.id: Juventus 55-45 Valencia

PSM Makassar Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga 1




(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id