Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Naby Keita ke gawang RB Salzburg (liverpoolfc.com)
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Naby Keita ke gawang RB Salzburg (liverpoolfc.com)

Liverpool Cerdik Eksploitasi Ruang

Bola liverpool
Gregorius Gelino • 11 Desember 2019 07:30
Salzburg: Liverpool berhasil menang 2-0 atas RB Salzburg pada partai terakhir fase grup Liga Champions, Rabu, 11 Desember, dini hari tadi. Dua gol The Reds dicetak oleh Naby Keita dan Mohamed Salah.
 
Meski demikian, Liverpool sempat dibuat kesulitan pada babak pertama. Bahkan Salzburg nyaris mencetak gol lebih dulu andai Alisson tidak sigap mengamankan gawangnya.
 
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membeberkan kunci kemenangan timnya. Menurut juru taktik asal Jerman tersebut, timnya mampu memanfaatkan ruang di lini belakang Salzburg dengan maksimal. Ia juga puas karena Jordan Henderson dan kawan-kawan bisa menjalankan instruksinya dengan baik
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ketika kami bermain dengan cerdik dan memanfaatkan ruang yang kami dapat di babak kedua, kami memaksimalkan kesempatan yang ada. Mereka tampil sangat baik, tapi kami juga memanfaatkan ruang dengan sangat bagus," ungkap Klopp usai pertandingan.
 
"Saya sangat menyukai apa yang tim saya lakukan. Mereka pintar dan mau mendengarkan intruksi saya," ungkap mantan arsitek Borussia Dortmund itu.
 
Klopp juga memuji bek tengahnya, Virgil van Dijk. Kapten timnas Belanda itu tampil gemilang dalam menghalau peluang Erling Braut Haaland dan Hwang Hee Chan sepanjang laga.
 
"Mereka memulai laga dengan baik, mereka bermain dengan cepat. Tapi kemudian Haaland dan Hwang bisa lihat bahwa tidak mudah adu cepat dengan Virgil," papar arsitek 52 tahun itu.
 
Video: Akhiri Puasa Kemenangan, Arsenal Taklukkan West Ham 3-1
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif