Phil Foden (kanan kedua) (Foto: AFP/Paul Ellis)
Phil Foden (kanan kedua) (Foto: AFP/Paul Ellis)

Sinar Gelandang Muda City pada Laga Terakhir Penyisihan Grup

Bola liga champions manchester city
Patrick Pinaria • 13 Desember 2018 12:05
Manchester: Laga terakhir penyisihan Grup F Liga Champions 2018--2019 antara Manchester City kontra Hoffenheim, seolah menjadi panggung bagi gelandang muda, Phil Foden. Bagaimana tidak. Pemain asal Inggris tersebut dipercaya sebagai starter dan bermain penuh oleh pelatih The Citizens Pep Guardiola.

Kesempatan istimewa bagi Foden. Sebab, ini merupakan penampilan 90 menit pertama pemain berusia 18 tahun tersebut bersama City.

Penampilannya sepanjang laga bahkan mendapat pujian dari Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebut percaya Foden sudah punya kemampuan mumpuni bermain di level senior.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Dibungkam Valencia, Manchester United Gagal Rebut Puncak Klasemen "Ia pemain muda luar biasa. Inggris memiliki pemain berlian. Ia bermain seperti pria sejati. Foden juga menunjukkan permainan luar biasa pada babak kedua. Ini bukan karena hanya kualitas yang ia miliki. Ia seolah tidak punya keseimbangan tubuh  yang baik karena kurus. Tetapi, sebetulnya ia punya fisik kuat," ujar Guardiola.

"Ia seorang pejuang, dapat mencetak gol, memiliki postur tubuh bagus. Ia baru berusia 18 tahun. Kami tidak ragu bahwa ia bisa bermain di level teratas," tambahnya.

Baca: Kesalahan Juventus Saat Dibungkam Young Boys

Statistik Foden pada laga tersebut memang bagus. Menurut catatan Whoscored, ia mendapat penilaian sebanyak 7,36. Sepanjang laga, ia juga mampu melepaskan empat tembakan dan akurasi umpan yang mencapai 81 persen.

Kontribusi Foden juga mampu memberikan efek signifikan untuk City. Sebab, Sky Blue sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada laga tersebut. Hasil yang memantapkan mereka di posisi puncak klasemen. (Sky Sports)


Video: Osvaldo Haay Dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018

 


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi