Borussia Dortmund vs Atletico Madrid

Borussia Dortmund Menang Besar atas Atletico Madrid

Kautsar Halim 25 Oktober 2018 05:26 WIB
liga championsborussia dortmundatletico madrid
Borussia Dortmund Menang Besar atas Atletico Madrid
Selebrasi kemenangan Borussia Dortmund. (Photo by Bernd Thissen / dpa / AFP)
Dortmund: Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan pada laga ketiga Grup A Liga Champions 2018--2019, Kamis 25 Oktober dini hari WIB. Atletico Madrid yang menjadi lawan mereka saat itu dibantai dengan skor telak, 4-0.

Atletico selaku tamu di Stadion Signal Iduna Park sudah berupaya maksimal untuk memberikan perlawanan. Mereka unggul dalam segi penguasaan bola dan juga punya beberapa peluang emas yang cukup matang.

Klik: Barcelona Masih Terlalu Tangguh buat Inter Milan


Sayangnya nasib berkata lain. Para pemain Dortmund terbukti mampu tampil lebih efektif dan bisa melakukan penyelesaian akhir dengan menawan. Tak heran jika akhirnya ada empat gol yang bersarang ke gawang Atletico.

Dortmund hanya unggul tipis 1-0 saja ketika pertandingan bergulir hingga turun minum. Saat itu, gol pembukanya dicetak oleh Axel Witsel yang menerima umpan Achraf Hakimi pada menit ke-38.

Jacob Bruun Larsen ditarik keluar untuk digantikan dengan Raphael Guerreiro pada menit ke-63. Pergantian pemain menjadi sangat krusial karena Guerreiro tampil sangat apik dengan mencetak sepasang.

Klik: PSV Ditahan Imbang 10 Pemain Tottenham Hotspur

Masing-masing gol Guerreiro tercipta pada menit ke-73 dan ke-89. Sementara itu, sebiji gol Dortmund lainnya dicetak Jadon Sancho pada menit ke-83. Sama seperti Guerreiro, Sancho juga baru dimainkan pada babak kedua.

Hasil pertandingan membuat Dortmund makin kokoh memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi 9 poin. Atletico tetap berada di posisi kedua dengan 6 poin karena Monaco dan Brugge baru memiliki 1 poin. Masing-masing tim masih memiliki tiga jatah pertandingan untuk mencari poin sebanyak-banyaknya.

Susunan Pemain 

Borussia Dortmund: Buerki, Piszczek, Diallo, Hakimi, Zagadou, Witsel, Delaney (Dahoud 35'), Goetze, Pulisic (Sancho 79'), Reus, Bruun Larsen (Guerreiro 63')

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Filipe Luis, Godin, Hernandez, Saul (Correa 70'), Koke, Lemar, Partey (Rodri Hernandez 46'), Diego Costa, Griezmann





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id