NEWSTICKER
 Juergen Klopp. (Adrian DENNIS / AFP)
Juergen Klopp. (Adrian DENNIS / AFP)

Adrian Bukan Penyebab Utama Kegagalan Liverpool

Bola liga champions liverpool
Kautsar Halim • 12 Maret 2020 19:56
Liverpool: Liverpool menelan pil pahit kegagalan gugur di Liga Champions 2019--2020. Itu terjadi karena kembali dikalahkan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar.
 
Pertandingan leg kedua berlangsung dramatis di Stadion Anfield, Kamis 12 Maret dini hari WIB. Liverpool sempat unggul 2-0 lebih dulu sebelum akhirnya berbalik kalah dengan skor, 2-3.
 
Hasil tersebut tentu sangat menguntungkan bagi Atletico yang menang tipis 1-0 saat melakoni leg pertama di Spanyol. Dengan begitu, skor agregat berubah menjadi 4-2 untuk Atletico.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski mendominasi penguasaan bola, Liverpool tetap kesulitan saat menjamu Atletico. Mereka hanya bisa unggul 1-0 lewat gol Giorginio Wijnaldum (menit ke-43) pada waktu normal.
 
Roberto Firmino sempat menggandakan keunggulan Liverpool pada awal babak tambahan pertama. Tapi setelah itu, Atletico membalasnya dengan sepasang gol Marcos Llorente (menit 97 dan 105+1) dan sebiji gol Alvaro Morata (menit 120+1).
 
Kesuksesan Atletico membalikkan keadaan langsung menjadi buah bibir seusai pertandingan. Selain golnya tercipta cukup singkat, prosesnya juga terjadi karena kesalahan kiper Liverpool Adrian.
 
Salah satu kesalahan fatal Adrian terjadi pada gol pertama Atletico. Saat itu, dia malah mengoper bola ke Joao Felix yang akhirnya dioper kepada Llorente yang mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.
 
Menanggapi itu, Klopp tidak sependapat dengan berbagai komentar pedas usai laga yang menyerang Adrian. Menurutnya, Adrian tetap tampil baik untuk menggantikan kiper utama Alisson Becker yang absen karena cedera pinggang.
 
"Kami tidak menyalahkan dia (Adrian) sedikit pun. Saya tidak tahu apa yang media lakukan atau katakan, tapi ada baiknya untuk tetap respek," kata Klopp seusai laga.
 
"Dia tentu tidak mau melakukan kesalahan itu. Kemudian, dia juga melakukan banyak penyelamatan semenjak berada di sini. Performanya sungguh super," tambah pelatih asal Jerman tersebut.
 
The Reds punya 34 peluang yang 11 di antaranya mengarah ke gawang Atletico. Beruntung, Los Rojiblancos punya kiper Jan Oblak yang tampil menawan untuk menghalau berbagai peluang emas The Reds.
 
Klopp juga mengatakan, para pemainnya sudah tampil luar biasa untuk meraih kemenangan. Pola permainan mereka sesuai strategi dan motivasinya pun sangat besar. Sayangnya, gol Firmino terlambat tercipta.
 
"Kesalahan utama kami adalah terlambat mencetak gol kedua. Kami baru bisa melakukan itu pada babak tambahan atau bukannya dalam 90 menit pertandingan. Itulah kesalahan kami," tutup Klopp. (talksport.com)
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif