Liga Champions 2018--2019

Diwarnai Kartu Merah dan Gol Kontroversial, Roma Menang Tipis Atas CSKA Moskow

M. Rizky Adhestian 08 November 2018 03:02 WIB
liga championsas roma
Diwarnai Kartu Merah dan Gol Kontroversial, Roma Menang Tipis Atas CSKA Moskow
Kebin Manolas, (kanan) melakukan selebrasi gol (Foto: Twitter.com/UEFAChampionsLeague)
Moskow: AS Roma mencuri kemenangan tipis 1-2 saat bertandang ke markas CSKA Moskow di Stadion Luzhniki, untuk laga pekan keempat penyisihan Grup G Liga Champions 2018--2019, Kamis 8 November. Laga ini sempat diwarnai kartu merah dan gol berbau offside.

Laga baru berlangsung selama empat menit, Roma langsung dapat membuka keunggulan. Keunggulan tim tamu dipersembahkan Kevin Manolas.

Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Lorenzo Pellegrini, umpan cantiknya disambut Manolas dengan sundulan lob ke arah tiang jauh. Bola meluncur di luar jangkauan kiper Moskow, Igor Akinfeev.


Tak lama berselang, Moskow kembali menelan pil pahit usai bek mereka, Mario Fernandes, mengalami cedera cukup parah. Bek Timnas Rusia itu bahkan sempat tergeletak beberapa detik dan harus ditandu keluar lapangan.

Cedera Fernandes berawal saat ia hendak menghentikan Edin Dzeko yang melakukan penetrasi. Terkena tekel, Dzeko terjatuh sambil dengkulnya membentur bagian belakang leher Fernandes dengan cukup keras. Fernandes akhirnya digantikan Georgi Shchennikov pada menit 12.

Moskow bukan tanpa perlawanan setelah tertinggal 0-1. Berkali-kali serangan dilancarkan termasuk peluang-peluang lewat set-piece, namun masih kiper Roma, Robin Olsen, masih kokoh menjaga gawangnya. Babak pertama berakhir untuk keunggulan satu gol Roma.

Di babak kedua, Moskow mampu menyamakan kedudukan lewat gol Arnor Sigurdsson, menit ke-51. Mendapat umpan satu-dua dari Ilzat Akhmetov, Sigurdsson melakukan tendangan keras ke sisi kiri gawang Olsen.

Menit 56, Moskow harus melanjutkan laga dengan 10 pemain. Wasit mengusir bek Hordur Magnusson usai menjegal laju kencang Justin Kluivert. Bek asal Islandia itu pun harus menerima kartu kuning keduanya.

Roma tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Hanya berselang delapan menit, Pellegrini mencetak gol untuk membawa Roma unggul 1-2. 

Gelandang asal Italia itu mendapat bola pantulan dari Bryan Cristante, untuk kemudian membuat tembakan jarak dekat dari pinggir mulut gawang. Namun, kamera menangkap Pellegrini sebetulnya sudah dalam posisi offside.

Sekitar menit 86, terdapat kepulan asap dari sebuah flare yang diduga dilemparkan penonton dari tribun. Asap tersebut sempat menggangu wilayah gawang Moskow yang dijaga Akinfeev.

Empat menit injury time di babak kedua tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Alhasil, wasit menutup laga untuk kemenangan Roma 1-2 atas Moskow.

Secara statistik, Roma hanya unggul sedikit dalam soal penguasaan bola dengan perbandingan 54:46. Kedua tim juga sama-sama membuat enam serangan mengarah ke gawang.

Tambahan tiga poin membuat Roma sementara naik ke urutan pertama Grup G dengan koleksi sembilan poin. Raksasa Serie A Italia itu berjarak tiga poin dari Real Madrid di urutan kedua, yang akan menghelat laga kontra Viktoria Plzen.

Susunan Pemain:

CSKA Moskow: Akinfeev; Mario Fernandes (Schennikov 12'), Rodrigo Becao, Magnusson, Nababkin; Oblyakov, Akhmetov (Khosonov 76'), Bijol; Sigurdsson (Chernov 64'), Vlasic, Chalov.

AS Roma: Olsen; Santon, Manolas, Fazio, Kolarov; N'Zonzi, Cristante, Florenzi (Juan Jesus 88'), Pellegrini (Zaniolo 82'), Kluivert (Uender 70'); Dzeko.





(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id