Penyisihan Grup F Liga Champions 2018--2019

Tahan Imbang Lyon, City Pijak Babak 16 Besar

Patrick Pinaria 28 November 2018 05:59 WIB
liga championsmanchester city
Tahan Imbang Lyon, City Pijak Babak 16 Besar
David Silva (kanan) tampil memperkuat Manchester City untuk menghadapi Olympique Lyonnais (Foto: AFP/Jeff Pachoud)
Lyon: Manchester City hanya mampu merebut satu poin setelah menahan imbang Olympique Lyonnais dengan skor 2-2 pada matchday kelima penyisihan Grup F Liga Champions 2018--2019. Namun, hasil itu sudah cukup mengantarkan The Citizens lolos ke babak 16-besar.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal babak pertama. City yang mampu mendominasi penguasaan bola 59 persen kerepotan dengan permainan agresif Lyon.

Tercatat, Lyon mampu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang. Jumlah tembakan mereka hanya berselisih dua tembakan dari City.


Namun, kedua tim tampil kurang oke dalam hal penyelesaian terakhir pada babak pertama. Tidak ada satu pun gol diciptakan mereka hingga turun minum. Skor 0-0 pun mewarnai babak pertama.

Baca: Susah Payah Kalahkan Young Boys, United Melenggang ke 16 Besar

Memasuki babak kedua, Lyon dan City mencoba untuk meningkatkan performa mereka di lini serang. Keunggulan pun mampu dibuka dulu oleh Lyon pada menit ke-55.

Gol tersebut diciptakan oleh Gnaly Cornet. Ia sukses meneruskan umpan dari Memphis Depay.

City langsung merespons. Selang tujuh menit, The Citizens sukses menyamakan kedudukan lewat Aymeric Laporte yang sukses memanfaatkan umpan dari David Silva.

Jelang menit-menit akhir pertandingan, kedua tim makin tampil agresif. Kedua tim saling balas menciptakan peluang.

Baca: Chelsea Bidik Pulisic untuk Gantikan Hazard

Lyon pun berbalik unggul pada menit ke-81. Gol lagi-lagi diciptakan oleh Cornet. Depay kembali menjadi penyumbang assist untuk gol Cornet.

Namun, keunggulan mereka tidak berlangsung lama. Hanya selang dua menit, City mampu menciptakan gol lewat Sergio Aguero. Mendapat umpan dari Riyad Mahrez, striker asal Argentina tersebut sukses menceploskan bola dengan baik.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-2 bertahan untuk kedua tim.

Tambahan satu angka membuat City bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin. Mereka unggul tiga poin dari Lyon yang berada di peringkat kedua. Posisi ini pun sudah cukup meloloskan Sky Blue ke babak 16-besar. Sebab, jumlah poin mereka tidak bisa disalip oleh tim peringkat ketiga, Shakhtar Donetsk (5 poin) dan tim peringkat keempat Hoffenheim (3 poin). Mengingat, penyisihan grup tinggal menyisakan satu pertandingan.



Susunan pemain:

Olympique Lyonnais: Anthony Lopes, Fernando Marcal, Marcelo, Denayer, Mendy, Aouar, NDombele, Rafael/Tete (74'), Fekir/Traore (84'), Depay, Cornet/Terrier (89').

Manchester City: Ederson Moraes, Walker, Stones, Laporte, Zinchenko, Sterling, Fernandinho, David Silva, Mahrez, Aguero/Foden (90+1'), Sane/Delph (71').


Video: Perkiraan Formasi AS Roma vs Real Madrid

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id