Pep Guardiola (Foto: AFP/Javier Soriano)
Pep Guardiola (Foto: AFP/Javier Soriano)

Leg I Babak 16-Besar Liga Champions 2019--2020

Guardiola Waspadai Kebangkitan Madrid

Bola liga champions manchester city
Patrick Pinaria • 27 Februari 2020 09:25
Madrid: Manchester City sukses membuat Real Madrid tertunduk usai meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2019--2020, Kamis 27 Februari. Sempat tertinggal, The Citizens mampu menciptakan dua gol balasan lewat Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne.
 
Pelatih City Josep "Pep" Guardiola bangga melihat kemenangan yang didapat timnya pada laga tersebut. Ia pun tak lupa melontarkan pujian untuk para pemainnya.
 
"Kami mencoba bermain melawan tim ini dengan kepribadian yang sangat baik. Lawan memulai pertandingan dengan sangat baik dan selama 10 hingga 15 menit pertama, kami kesulitan menguasai bola," ujar Guardiola.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ketika kami bermain lebih baik, kami kebobolan gol yang tidak seharusnya. Tetapi, terkadang, kami mengalami hal-hal seperti ini. Ketika Madrid bermain lebih baik, kami mencetak gol. Setelah itu, kami menemukan ritme permainan kembali dan mencetak dua gol," lanjutnya.
 
Meski meraih kemenangan, Guardiola tak ingin sesumbar. Ia pun yakin Madrid akan berupaya keras untuk bangkit di leg kedua, 18 Maret.
 
"Hari ini, kami bahagia. Tetapi, perjuangan belum berakhir. Jika ada satu tim di dunia yang dapat mengatasi semua masalah adalah Madrid timnya. Sebab, mereka adalah tim berpengalaman dan punya sejarah bagus. Tetapi, mudah-mudahan pemain kami dapat melanjutkan performa bagus ini," tutur Guardiola.
 
"Saya cukup yakin Zidane dan pemain-pemainnya akan menganalisis permainan kami dan pada leg kedua, pertandingan akan berbeda. Kami harus berhati-hati dan waspada dengan apa yang akan ia lakukan, beradaptasi dengan cepat dan mencoba untuk memenangkan pertandingan," imbuhnya.
 
Hasil ini membuat peluang City lolos ke babak perempat final makin terbuka lebar. Demi mewujudkan raihan itu, mereka hanya butuh hasil imbang saat bermain di kandang sendiri, Stadion Etihad pada leg kedua, 18 Maret. Bahkan, tiket lolos juga bisa diraih City andai mereka kalah dari Madrid dengan skor 0-1. (Sky Sports)
 

Video: Wajah Baru Stadion Manahan, Jokowi Berharap Siap Gelar Piala Dunia 2021
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif