Sesi latihan Liverpool. (Paul ELLIS / AFP)
Sesi latihan Liverpool. (Paul ELLIS / AFP)

Prediksi Genk vs Liverpool: Kekuatan The Reds Memudar

Bola liga champions liverpool
Kautsar Halim • 23 Oktober 2019 15:22
Jakarta: Liverpool dijadwalkan menghadapi Genk pada laga ketiga Grup E Liga Champions 2019--2020, Kamis 24 Oktober dini hari WIB. Meski unggul di atas kertas, The Reds tidak dalam kekuatan terbaik untuk bertandang ke Stadion Luminus Arena di Belgia.
 
Dua dari enam penggawa Liverpool yang absen adalah pemain inti Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold. Salah menepi karena cedera pergelangan kaki, sedangkan Alexander-Arnold sedang sakit.
 
Berembus kabar, cedera Salah membaik sejak diistirahatkan pada pekan lalu. Tapi, dia diyakini belum bisa dimainkan karena The Reds akan menghadapi Tottenham Hotspur pada akhir pekan mendatang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebagai pengganti Salah, Liverpool bisa memainkan super-sub Divock Origi. Dia pernah besar di Akademi Genk dan kondisinya pun sedang bugar karena jarang dimainkan sepanjang musim ini.
 
Origi yang berasal dari Belgia baru sekali diturunkan pada Liga Champions musim ini, yakni saat Liverpool menang 3-2 atas RB Salzburg di Stadion Anfield. Tapi, itu baru terjadi pada menit ke-64 untuk menggantikan Georginio Wijnaldum.
 
Dengan absennya Salah, Origi berpotensi besar menjadi starter untuk mempertajam lini depan Liverpool yang juga diperkuat Sadio Mane dan Roberto Firmino. Jika tidak begitu, pelatih Juergen Klopp terpaksa mengubah formasi dengan dua penyerang.
 
Selain terkendala komposisi pemain, Liverpool punya kenangan buruk kalah 0-2 dari Napoli saat bertandang ke Italia untuk melakoni laga pembuka Grup E. Tapi itu terjadi saat mereka tidak diperkuat kiper utama, Allison Becker.
 
Kini, Allison sudah pulih dan bisa dimainkan lagi sejak menahan imbang Manchester United (1-1) pada akhir pekan lalu. Selain itu, Liverpool masih memiliki dua bek tengah tangguh, yakni Virgil Van Dijk dan Dejan Lovren.
 
Lovren berpotensi dimainkan karena Joel Matip sedang mengalami cedera lutut. Lalu sebagai pengganti Alexander-Arnold, Liverpool masih memiliki bek serba bisa berusia 22 tahun, Joe Gomez. Dia cukup cekatan menjadi bek tengah dan sayap.
 
Liverpool sebagai juara bertahan sedang bertengger di urutan dua klasemen Grup D dengan koleksi 3 poin, sama persis dengan Salzburg di posisi tiga. Kemenangan atas Genk wajib mereka raih untuk menyalip Napoli yang berada di puncak dengan selisih 1 poin.
 
Kendati demikian, Genk diyakini tidak akan menyia-nyiakan kondisi pincang Liverpool. Terlebih lagi mereka berstatus sebagai tuan rumah yang sedang terpuruk di dasar klasemen sementara Grup D dengan koleksi 1 poin. Dukungan suporter bakal menjadi kekuatan tersendiri bagi Genk.
 
Perlawanan maksimal bakal ditunjukkan Genk karena seluruh pemain intinya bugar dan bisa dimainkan. Liverpool pun wajib mewaspadai Mbawana Samatta, Paul Onuachu dan Iagis Hagi karena terdapat 12 gol yang sudah mereka kumpulkan di liga domestik.
 
Meski kalah 2-6 dari Salzburg pada laga pembuka Grup E, Genk mampu membuat kejutan dengan menahan imbang Napoli tanpa gol di kandangnya sendiri pada laga kedua.Padahal, Liverpool saja kalah dari Napoli dengan skor 0-2 di Italia.
 
Dengan begitu artinya, kekuatan Genk ketika melakoni laga kandang tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih, Liverpool belum pernah bentrok dengan mereka lewat kesempatan lain.
 
Perkiraan Susunan Pemain
Genk (4-2-3-1): Coucke; Uronen, Cuesta, Lucumi, Maehle; Hrosovsky, Berge; Bongonda, Hagi, Ito; Samatta
 
Liverpool (4-3-3): Alisson; Gomez, Lovren, Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Milner, Mane, Firmino, Origi
 
Pemain Cedera
Genk: Danny Vukovic
 
Liverpool: Nathaniel Clyne, Xherdan Shaqiri, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah
 
Prediksi Medcom.id: 40-60
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif