Liverpool 2017--2018

Mohamed Salah Kandidat Kuat Peraih Ballon d'Or

Krisna Octavianus 25 Mei 2018 08:15 WIB
liga champions 2017--2018
Mohamed Salah Kandidat Kuat Peraih Ballon d'Or
Mohamed Salah. (Foto: AFP/PAUL ELLIS)
South Tyrol: Mohamed Salah adalah kandidat kuat untuk gelar Ballon d'Or jika dia mampu membawa Liverpool menjuarai Liga Champions. Hal itu dikatakan bintang Bayern Muenchen, Thomas Mueller.

Salah telah memecahkan serangkaian rekor pada musim pertamanya di Liverpool, termasuk mencetak 32 gol dalam 38 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini yang mengantarnya meraih gelar top skorer.

Tak hanya gelar top skorer, pemain internasional Mesir itu juga meraih penghargaan Player of the Year Premier League serta pemain terbaik versi PFA dan FWA. Dia bisa melengkapi musim menawannya dengan meraih gelar Ballon d'Or tahun ini.


Mueller berpikir Salah bisa menjadi perusak hegemoni Ronaldo-Messi dengan syarat Liverpool mengalahkan Real Madrid di Kiev pada final yang berlangsung Minggu 27 Mei dini hari WIB.

"Saya pikir Mo Salah sangat mengesankan. Mungkin jika Liverpool bisa memenangi gelar Liga Champions, dia adalah kandidat besar (Ballon d'Or)," ujar Muller kepada Mirror. 

"Seluruh dunia sedang mencari pemenang Ballon d'Or baru. Leo Messi dan Ronaldo luar biasa, tetapi kinerja Salah musim ini juga luar biasa. Saya pikir dia memiliki peluang besar," lanjutnya.

"Namun, pada akhirnya untuk memenangkan Ballon d'Or bukanlah hal terbesar yang dapat Anda capai, karena ketika Anda memenangi gelar bersama tim Anda, itu memberi Anda lebih banyak intensitas dan perasaan yang baik, itu menurut saya lebih penting," pungkasnya.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi penghargaan Ballon d'Or selama satu dekade terakhir, memenangkan penghargaan individu pada lima kesempatan masing-masing sejak keberhasilan Kaka pada 2007.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id