Bintang Baru Borussia Dortmund, Jadon Sancho (Foto: Patrik STOLLARZ / AFP)
Bintang Baru Borussia Dortmund, Jadon Sancho (Foto: Patrik STOLLARZ / AFP)

Jadon Sancho Ingin Seperti Ronaldinho

Bola liga champions borussia dortmund liga jerman
Muhammad Al Hasan • 14 Februari 2019 01:33
Jadon Sancho sejak kecil sudah tertarik pada sepak bola dan keinginannya untuk menjadi pesepak bola profesional kian besar setelah melihat permainan Ronaldinho.
 
Dortmund:
Bintang baru Borussia Dortmund, Jadon Sancho memiliki harapan tinggi akan kariernya. Suatu hari, ia ingin bisa mewujudkan mimpinya seperti tokoh pesepak bola idolanya Ronaldinho.
 
Pemain sayap berusia 18 tahun itu mengatakan bahwa sewaktu kecil ia selalu terkagum-kagum melihat gaya permainan Ronaldinho Gaucho. Legenda Brasil itu pula lah yang memacu dia menjadi sekarang ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya selalu ingin menjadi pemain sepak bola profesional, membuat orang memerhatikan saya dan berkata, 'Woah'. Seperti saya dulu menonton Ronaldinho dan berkata, 'Wow, saya ingin seperti dia suatu hari nanti,'' ungkap Sancho dikutip Fourfourtwo, Rabu, 13 Februari 2019.

Baca:Data & Fakta Menarik Jelang Borrusia Dortmund vs Tottenham Hotspur


"Semoga, saya bisa mencapai level itu suatu hari nanti dan para pemain akan memandang saya dan mengatakan, 'Wow'." lanjut dia.
 
"Pemain yang jadi panutan saya adalah Ronaldinho. Alasan di balik itu adalah bagaimana dia mengalahkan orang dengan mudah dan melakukan hal-hal yang tidak dilakukan orang lain pada masanya. Itulah sebabnya dia adalah idola saya," pungkasnya.
 
Mungkin, karena keinginan yang besar untuk bisa berkembang seperti idolanya, melatarbelakangi Sancho meninggalkan Manchester City. Ia termasuk berani karena di usia yang masih belia berani meninggalkan tim besar di liga utama Inggris dan hijrah ke tanah Bundesliga.

Baca juga:Jersey Lionel Messi Pembawa Malapetaka


Namun, keputusan beraninya itu terbukti tidak salah. Nama Sancho kini menjadi bintang baru di Dortmund. Di musim perdananya, ia langsung mendapat tempat sebagai pemain inti di mana ia telah membuat 33 penampilan dan koleksi 8 gol dan 33 assist.
 
Kini, Sancho dituntut membuktikan kualitasnya di negara asalnya Inggris. Ia bersama skuat Borussia Dortmund akan melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018--2019 melawan Tottenham Hotspur.
 
Sancho mengaku sangat antusias menyambut laga ini. Saking tidak sabarnya untuk bertanding, ia sampai lupa membawa paspor, sehingga membuat penerbangan timnya menuju London tertunda.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:?Kemana Langkah Liliyana Natsir?


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif