Frank Lampard. (OLLY GREENWOOD / AFP)
Frank Lampard. (OLLY GREENWOOD / AFP)

Lawan Valencia, Ajang Pembuktian Skuat Muda Chelsea

Bola liga champions chelsea
Media Indonesia • 16 September 2019 22:16
Juara Liga Europa musim lalu, Chelsea akan menjalani partai perdana Liga Champions melawan wakil Spanyol, Valencia di Stamford Bridge, London, Rabu 18 September pukul 02.00 dini hari WIB.
 
London:
Laga Chelsea kontra Valencia bakal menjadi ajang pembuktian bagi Frank Lampard yang baru ditunjuk sebagai pelatih. Perlawanan The Blues yang diperkuat para pemain muda menjadi daya tarik tersendiri.
 
Larangan transfer dari FIFA membuat Lampard memaksimalkan pemain yang ada dan memberikan kesempatan pemain muda lulusan akademi Chelsea. Nama-nama yang diturunkan sebagai starter belakangan ini adalah Tammy Abraham, Mason Mount dan Fikayo Tomori.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski pemain muda bermain apik, Lampard diyakini tidak melupakan pemain senior macam Olivier Giroud, Pedro dan Willian. Menurutnya, pemain senior juga memiliki peran penting dalam mengangkat performa tim.
 
"Pemain muda ada di sana karena mereka pantas mendapatkannya. Tapi, sangat penting juga bagi kami untuk menghormati para pemain berpengalaman yang memang punya peran besar. Jika ingin sukses musim ini, kita tidak bisa bergantung pada anak-anak muda. Meski begitu, mereka sudah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Lampard.
 
Tugas Chelsea untuk meraup tiga poin di kandang sepertinya akan berjalan mudah. Sebab, Valencia berada dalam kondisi tidak stabil akibat pemecatan Marcelino Garcia Toral dari kursi pelatih. Hal itu diakui oleh bek Valencia, Ezequiel Garay.
 
"Memecat Marcelino, artinya menginjak seluruh skuat dan suporter," kata Garay.
 
Bukti keterpurukan Valencia juga terlihat ketika mereka kalah 5-2 dari Barcelona akhir pekan lalu. Albert Celades, yang menggantikan Marcelino turut menyadari semua orang di Valencia terpukul atas kekalahan itu.
 
"Kita tidak bisa menyembunyikan apa yang terjadi dan kelelahan itu telah meninggalkan trauma," kata Celades.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif