Suasana pertandingan Napoli kontra Liverpool di Stadion San Paolo pada penyisihan Grup Liga Champions 2018--2019 (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
Suasana pertandingan Napoli kontra Liverpool di Stadion San Paolo pada penyisihan Grup Liga Champions 2018--2019 (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

Prediksi Napoli vs Liverpool: Partenopei Tangguh di Kandang

Bola liga champions napoli liverpool
Patrick Pinaria • 17 September 2019 12:25
Jakarta: Napoli langsung mendapat ujian berat pada laga perdana penyisihan Grup E Liga Champions 2019--2020, Rabu 18 September dini hari WIB. Saat itu, I Partenopei akan menghadapi Liverpool yang berstatus juara bertahan. Namun, Napoli boleh sedikit percaya diri karena akan bertanding di markas sendiri, Stadion San Paolo.
 
Sejauh ini, Napoli tangguh saat menghadapi Liverpool di San Paolo. Dari dua pertemuan terakhir di stadion tersebut, Napoli belum pernah ditaklukkan The Reds dengan rincinan sekali menang dan sekali imbang.
 
Bahkan, satu-satunya kemenangan atas Liverpool tersebut didapat Napoli pada penyisihan grup Liga Champions musim 2018--2019. Tepatnya pada 4 Oktober 2018. Kala itu, The Reds dihantam Napoli dengan skor 0-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bukan mustahil jika Napoli bisa mengulang kesuksesan tersebut. Apalagi, skuat asuhan Carlo Ancelotti itu semakin kuat. Lini belakang mereka saat ini kian kukuh karena kedatangan Kostas Manolas, sedangkan lini serang tim juga semakin berbahaya seiring kehadiran Hirving Lozano dan Fernando Llorente.
 
Kehadiran pemain-pemain tersebut memberikan efek positif bagi Napoli di kompetisi Liga Serie-A Italia musim ini. Sejauh ini, mereka sukses meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan dilakoni. Sisanya, Napoli hanya menelan satu kekalahan.
 
Berkat hasil-hasil positif itu pula Napoli sukses menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari Inter Milan yang menduduki puncak klasemen.
 
Tidak hanya itu. Napoli juga sukses menunjukkan ketajaman di liga. Total, sembilan gol sudah diciptakan mereka dari tiga laga di liga musim ini.
 
Pelatih Liverpool Juergen Klopp pun sadar betapa kuat Napoli musim ini. Bahkan, ia mengaku timnya bakal kesulitan meraih kemenangan saat menghadapi Napoli di San Paolo nanti.
 
"Napoli menjalani musim ini dengan sangat baik. Mereka mengawalinya dengan baik. Mereka kedatangan pemain-pemain baru yang sangat bagus. Tetapi, kami punya kekuatan sama dengan mereka, meskipun tidak banyak belanja pada musim ini," ujar Klopp.
 
"Jika kami bisa meraih hasil imbang, kami beruntung. Tetapi, kami tetap ingin menang. Mari kita nikmati pertandingannya terlebih dulu, kemudian saya baru bisa menentukan hasil yang saya inginkan," tambahnya.
 
Napoli boleh saja percaya diri karena catatan impresif itu. Namun bagaimana pun, mereka tetap mewaspadai kekuatan Liverpool. Mengingat, The Reds datang dengan motivasi yang begitu tinggi lantaran tampil impresif di Liga Primer Inggris musim ini.
 
Sejauh ini, Liverpool masih menguasai puncak klasemen sementara dengan mencatatkan rekor sempurna di lima laga laga di Liga Primer Inggris. Mereka juga tampil begitu tajam di liga. Sebanyak 15 gol sudah dilesakkan tim besutan Juergen Klopp itu.
 

Perkiraan susunan pemain kedua tim:
 
Napoli: Alex Meret, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas, Giovanni Di Lorenzo, Lorenzo Insigne, Fabian Ruiz, Allan, Jose Callejon, Hirving Lozano, Dries Mertens.
 
Liverpool: Adrian, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
 
Hasil Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
28/7/2019: Liverpool 0-3 Napoli
12/12/2018: Liverpool 1-0 Napoli
4/10/2018: Napoli 1-0 Liverpool
5/8/2018: Liverpool 5-0 Napoli
5/11/2010: Liverpool 3-1 Napoli
22/10/2010: Napoli 0-0 Liverpool
 
Prediksi Medcom: Napoli (55) - (45) Liverpool
 

Video: Lawan Valencia, Barcelona Menang 5-2
 

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif