Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (AFP/MARCO BERTORELLO)
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (AFP/MARCO BERTORELLO)

Allegri Minta Juventus Waspadai Frenkie de Jong

Bola liga champions
Riyan Ferdianto • 16 April 2019 10:05
Turin: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya untuk mewaspadai gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Rabu 17 April dini hari WIB. Ia menilai, pemain berusia 21 tahun itu adalah kunci permainan lawan.
 
Pada leg pertama, Juve berhasil menahan imbang Ajax 1-1 di Johan Cruijff Arena. Gol Juve dicetak oleh megabintang mereka Cristiano Ronaldo pada menit ke-45. Kemudian, tim tuan rumah baru bisa membalas di babak kedua lewat gol yang dicetak oleh David Neres.
 
Jelang leg kedua, Allegri menilai De Jong memiliki peranan penting di lini tengah Ajax. Karena itu, bila timnya bisa menghentikan pergerakan De Jong, maka Juventus bisa mengambil alih jalannya pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apabila De Jong bermain di laga nanti, maka kami perlu untuk terus menekannya. Laga nanti bakal lebih fokus ke permainan fisik,"kata Allegri, dilansir UEFA.
 
"Namun intinya kami harus besok dan lolos ke babak selanjutnya, Untuk dapat melawan taktik permainannya, maka kami harus memainkan teknik yang bagus. Kami harus bermain lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan leg pertama,"tambahnya.
 
Leg kedua nanti Si Nyonya Tua kali ini akan bertindak sebagai tuan rumah dengan situasi yang cukup menguntungkan.
 
Cristiano Ronaldo Cs memiliki bekal gol tandang saat melawan ke Johan Cruyff Arena pekan lalu. Gol tersebut tentu bisa lebih menguntungkan Juve, karena mereka hanya butuh hasil imbang tanpa gol paga leg kedua nanti di Allianz Stadium, Turin.
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif