Fakta Menarik di Balik Kemenangan Juventus atas MU
Paulo Dybala menjadi pahlawan kemenangan buat Juventus atas Manchester United (Foto: AFP/Oli Scarff)
Jakarta: Juventus mampu mempermalukan Manchester United pada matchday ketiga penyisihan Grup H Liga Champions 2018--2019, Rabu 24 Oktober. Ketika itu, I Bianconeri meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Paulo Dybala menjadi pahlawan kemenangan buat Juventus. Sebab, satu-satunya gol La Vecchia Signora itu diciptakan penyerang asal Argentina tersebut pada menit ke-17.

Berkat kemenangan tersebut, Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Ia unggul lima poin dari United yang berada di peringkat kedua.


Baca: Manchester United Dipermalukan Juventus

Kemenangan ini memperpanjang catatan tidak terkalahkan Juventus di seluruh ajang sejak awal musim 2018--2019. Rinciannya adalah 11 kemenangan dan satu kali imbang.

Juventus juga sukses melanjutkan rekor sempurna di Liga Champions usai meraih kemenangan ini. Sebab, mereka belum terkalahkan di penyisihan grup.

Sebaliknya, kekalahan ini menambah catatan buruk United dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang. Mereka terhitung baru meraih satu kemenangan dari total pertandingan tersebut. Sisanya, Red Devils harus menelan tiga kekalahan dan tiga kali imbang.

Selain catatan di atas, masih ada beberapa fakta menarik di balik kemenangan Juventus atas United. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:

- Dybala mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

- United menelan kekalahan keempat di markas sendiri dalam 13 pertandingan terakhir di Old Trafford di seluruh kompetisi.

- Cristiano Ronaldo tidak pernah terkalahkan selama bersua dengan Manchester United di seluruh kompetisi.

- Ronaldo tidak mencetak gol saat menghadapi United. Ini merupakan pertama kali ia tidak membobol gawang United dalam tiga pertemuan terakhir.

- Dybala terhitung sudah mencetak empat gol di Liga Champions musim ini. Keempat gol tersebut dicetaknya dalam dua laga. Ini menjadi raihan gol terbaiknya di sepanjang karier. Bahkan, mengalahkan catatan golnya pada musim 2016--2017. Pada periode itu, ia butuh 11 pertandingan untuk mencetak empat gol.


Video: 10 Klub Liga 1 Dapat Lisensi AFC

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id