Leg pertama perempat final Liga Champions antara Liverpool kontra Porto (Twitter/UEFA Champions League)
Leg pertama perempat final Liga Champions antara Liverpool kontra Porto (Twitter/UEFA Champions League)

Prediksi Porto vs Liverpool: Misi Sulit Hentikan Si Merah

Bola liga champions
Rendy Renuki H • 17 April 2019 12:48
Jakarta: FC Porto akan menjamu Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019, Kamis 18 April dini hari WIB. Misi sulit akan dilakoni Porto di Estadio Do Dragao untuk menghentikan Si Merah yang sedang on-fire.
 
Tim asuhan Juergen Klopp sedang dalam keperayaan diri tinggi dan berada di jalur kemenangan. Tercatat, Liverpool telah mengantongi tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi jelang memulai laga di markas Porto.
 
Tak hanya itu, rekor pertemuan yang memihak kepada Liverpool menjadi momok lain bagi Porto. Wakil Portugal itu tercatat belum pernah meraih kemenangan dari Liverpool dari lima pertemuan terakhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Porto hanya mampu dua kali mengimbangi Liverpool di ajang Liga Champions sejak pertemuan 2007 lalu. Selebihnya, Si Naga selalu keok di tangah Liverpool, bahkan kerap menelan kekalahan dengan skor mencolok.
 
Tak hanya catatan rekor pertemuan yang membuat misi Porto mengubah keadaan pada leg kedua semakin berat. Liverpool dini hari nanti juga berpeluang kembali menurunkan skuat terbaiknya.
 
Andrew Robertson telah kembali dari hukuman akumulasi kartu dan siap kembali mengisi posisi bek kiri. Pemain lain macam Jordan Henderson pun diprediksi bisa diturunkan, meski sempat mengalami nyeri saat menghadapi Chelsea di Liga Primer Inggris.
 
Joel Matip dan Dejan Lovren pun dalam kondisi baik untuk dipilih menjadi pendamping Virgil van Dijk di lini belakang. Belum lagi trisula Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino yang tak tergantikan di lini depan Liverpool.
 
Menilik kekuatan tersebut, rasanya tim asuhan Klopp diatas kertas tak akan menemui kendala. Meski The Reds tentu harus tetap mewaspadai penampilan Porto ketika bermain di kandangnya.
 
Apalagi, rekor Porto saat bermain di kandang cukup lumayan. Estadio Do Dragao masih terbilang angker bagi tim tamu karena Porto baru menelan sekali kekalahan dari enam laga kandang terakhir mereka di semua ajang.
 
Misi membalikkan keadaan dini hari nanti juga didukung oleh kembalinya dua palang pintu, Pepe dan Hector Herrera. Keduanya diprediksi siap diturunkan pelatih Sergio Conceicao karena sudah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Porto (4-4-2): Casillas, Pepe, Felipe, Militao, Telles, Pereira, Herrera, Otavio, Corona, Marega Soares.
 
Liverpool (4-3-3): Alisson, Van Dijk, Matip, Robertson, Alexander-Arnold, Fabinho, Henderson, Keita, Salah, Mane, Firmino.
 
Rekor pertemuan:
18/09/2007 Porto 1 - 1 Liverpool
28/11/2007 Liverpool 4 - 1 Porto
14/02/2018 Porto 0 - 5 Liverpool
06/03/2018 Liverpool 0 - 0 Porto
09/04/2019 Liverpool 2 - 0 Porto
 
Prediksi Medcom.id:
Porto 45 - 55 Liverpool
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif