Liga Champions 2018--2019

Allegri: Liga Champions Benar-benar Butuh VAR

A. Firdaus 20 September 2018 10:37 WIB
liga champions
Allegri: Liga Champions Benar-benar Butuh VAR
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Valencia: Usai insiden yang dialami Cristiano Ronaldo, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri semakin yakin bahwa Liga Champions benar-benar membutuhkan Video Assistans Referee (VAR).

Allegri kesal dengan keputusan wasit asal Jerman, Felix Brych, karena telah mengganjar bintangnya dengan kartu merah. Mantan pelatih AC Milan itu meyakini kalau wasit tak sepenuhnya melihat insiden yang melibatkan Ronaldo dengan bek Valencia, Jeison Murillo.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa VAR akan membantu wasit dalam keputusan ini. Bermain dengan 10 pemain di Liga Champions karena insiden seperti itu mengecewakan buat saya," ujar Allegri dilansir Football-Italia. 


"Kami berisiko kehilangan poin pada malam itu dengan insiden tersebut dan kami akan harus kehilangan Ronaldo untuk pertandingan berikutnya juga," sambungnya.

Menariknya, Juve tetap mampu membawa poin penuh dari markas Valencia, Stadion Mestalla. Bianconeri menang 2-0 lewat tendangan penalti Miralem Pjanic.

Klik juga: Tak Adanya Guardiola jadi Penyebab City Kalah

Allegri pun mengakui, tak ada perubahan yang dilakukan pasca kehilangan Ronaldo pada babak pertama. Ia baru mengganti pemainnya ketika memasuki babak kedua.

"Kami bermain tanpa penyerang tambahan, jadi tak ada yang harus diubah. Satu hal yang seharusnya kami lakukan lebih baik dengan adanya Blaise Matuidi, karena dia seharusnya telah mengimbangi Mandzukic dan Alex Sandro bermain bersamanya," tegasnya.

Dengan kemenangan ini, Juventus berada di posisi dua klasemen sementara Grup H dengan koleksi tiga poin. Bianconeri hanya kalah agresivitas gol dari Manchester United yang menang telak 3-0 atas Young Boys.

Laga Persib vs Persija Batal Diundur




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id