Jelang Crvena Zvezda vs Liverpool

Klopp tidak Menyangka Harus Pinggirkan Shaqiri

Patrick Pinaria 06 November 2018 08:40 WIB
liga championsliverpool
Klopp tidak Menyangka Harus Pinggirkan Shaqiri
Juergen Klopp (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Beograd: Pelatih Liverpool Juergen Klopp memutuskan tidak membawa Xherdan Shaqiri untuk menghadapi Crvena Zvezda pada matchday keempat penyisihan Grup C Liga Champions 2018--2019, Rabu 7 November. Ia tidak menyangka harus mengambil keputusan tersebut.

Selebrasi kontroversial Shaqiri pada pertandingan antara Swiss kontra Serbia di Piala Dunia 2018 menjadi alasan utama Klopp mengambil keputusan meminggirkan sang pemain. Pada laga tersebut, pemain asal Swiss itu melakukan selebrasi dengan membuat lambang burung lewat tangannya.

Selebrasi tersebut sontak membuat para fan Serbia kesal. Pasalnya, lambang burung yang dibuat Shaqiri diduga merupakan bentuk burung elang pada bendera Albania. Negara yang saat ini memiliki konflik dengan Serbia. Karena itu, Klopp memutuskan tidak membawa Shaqiri saat Liverpool bertandang ke markas Zvezda yang merupakan klub Serbia.


Baca: Prediksi Inter Milan vs Barcelona: Nerazzurri Punya Modal Bagus 

"Saya harus selalu membuat keputusan yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Saya dihadapkan dengan itu. Saya pun harus mengambil keputusan. Itu saja," ujar Klopp.

"Kami datang ke sini ingin bermain sepak bola. Jika ia datang ke sini sekarang dan terlibat, ia akan dicecar semua pertanyaan. Itu tidak masuk akal," lanjutnya.

Baca: Wenger Masuk Bursa Pelatih Milan

"Kami harus berkonsentrasi pada sepak bola. Kami harus fokus pada sepak bola. Itulah yang ingin kami lakukan dan alasan saya mengambil keputusan itu," tutur Klopp.

Liverpool saat ini masih berada di puncak klasemen Grup C sementara dengan mengoleksi enam poin. Namun, mereka masih terpaut satu poin dari Napoli yang menempati peringkat kedua dan dua poin dari Paris Saint-Germain yang berada di peringkat ketiga. (Sportsmole)


Video: Kalahkan Korsel, Timnas Arab Saudi Juarai Piala Asia U-19 2018

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id