Leg I Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Kane Pecahkan Rekor di Liga Champions

Patrick Pinaria 14 Februari 2018 09:19 WIB
liga champions 2017--2018
Kane Pecahkan Rekor di Liga Champions
Harry Kane (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Jakarta: Harry Kane kembali menciptakan rekor. Kali ini, striker asal Inggris tersebut menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan di Liga Champions.

Torehan tersebut diciptakan Kane saat Tottenham menghadapi Juventus pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Rabu 14 Februari. Ketika itu, striker asal Inggris tersebut sukses menyumbang satu gol untuk The Lilywhites.

Gol tersebut diciptakan Kane pada menit ke-35. Striker berusia 24 tahun tersebut sukses membobol gawang Juventus usai mendapat umpan terobosan dari Dele Alli.


Baca: Cristiano Ronaldo vs Neymar dalam Angka

Berkat gol itu, Kane berhasil mengoleksi sembilan gol dari sembilan penampilan pertamanya di Liga Champions. Ini merupakan torehan terbanyak yang terjadi sepanjang sejarah Liga Champions.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Ronaldinho, Simeone Inzaghi, Didier Drogba, dan Diego Costa. Keempat pemain itu mengoleksi delapan gol dalam sembilan penampilan pertama mereka.

Baca: Manchester City tanpa Cela

Selain itu, gol Kane saat menghadapi Juventus dini hari tadi juga menggenapkan torehan golnya di Liga Champions pada musim ini menjadi tujuh buah. Torehan tersebut juga menjadikannya sebagai salah satu pemain Inggris paling banyak mencetak gol di Liga Champions dalam satu musim. 

Dengan catatan itu, Kane berhasil menyamai rekor pemain Inggris sebelumnya, Steven Gerrard. Mantan gelandang timnas Inggris dan Liverpool itu berhasil mengoleksi tujuh gol di Liga Champions pada musim 2008--2009. (Opta)


Video: Debut Manis Andik Vermansyah Bersama Kedah FA

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360