Penyerang Valencia, Rodrigo Moreno, mencetak gol ke gawang Chelsea (AFP/Daniel Leal-Olivas)
Penyerang Valencia, Rodrigo Moreno, mencetak gol ke gawang Chelsea (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Valencia Bungkam Chelsea di Stamford Bridge

Bola liga champions chelsea valencia 2016--2017
Gregorius Gelino • 18 September 2019 06:05
London: Chelsea gagal memaksimalkan status sebagai tuan rumah ketika menjamu Valencia pada laga perdana Liga Champions melawan Valencia. Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge pada Rabu, 18 September, dini hari WIB, Los Che menang tipis 1-0 atas The Blues.
 
Tampil di rumah sendiri, Chelsea mendominasi pertandingan dengan 60 persen penguasaan bola dan enam tembakan akurat. Sedangkan Valencia hanya menguasai 40 persen penguasaan bola dan melepaskan dua tembakan dan menghasilkan satu gol.
 
Terbukti baru lima menit laga berjalan, pasukan Frank Lampard telah mengancam gawang Valencia. Tammy Abraham memaksa Jasper Cillessen melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Chelsea terus berusaha membongkar pertahanan rapat Valencia. Tapi, The Blues gagal mencetak gol dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.
 
Pada babak kedua, Chelsea masih terus mendominasi laga. The Blues bahkan hampir mencetak gol pada menit ke-62, tapi tendangan bebas Marcos Alonso masih bisa digagalkan Cillessen.
 
Namun, justru Valencia yang berhasil mencetak gol pada menit ke-73. Rodrigo mengoyak gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Dani Parejo.
 
Chelsea sebenarnya memiliki peluang emas terakhir untuk menyamakan skor pada menit ke-85 setelah VAR menghadiahi penalti. Tapi, Ross Barkley yang menjadi eksekutor menendang bola ke atas gawang Valencia.
 
Hingga laga usai, skor 1-0 untuk keunggulan Valencia tetap bertahan. Poin penuh membawa tim asuhan Albert Celades bertengger di peringkat dua, kalah selisih gol dari Ajax yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Chelsea berada di peringkat ketiga.
 
Susunan pemain:
 
Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Zouma (Giroud 73'), Christensen, Tomori; Azpilicueta, Jorginho, Kovacic (Barkley 80'), Alonso; Willian, Mount (Pedro 16'), Abraham
 
Valencia (4-4-2): Cillessen; Wass, Garay, Gabriel, Gaya; Coquelin, Kondogbia, Parejo, Cheryshev (Diakhaby 92'); Rodrigo (Lee 90'), Gameiro (Gomez 70')
 
Video: Kontra Valencia, Lampard Tidak Lupakan Peran Pemain Senior
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif